BERITA

Polresta Solo Kejar Ormas Perusak Restoran

"Pemilik restoran sudah melaporkan kasus tersebut."

Yudha Satriawan

Polresta Solo Kejar Ormas Perusak Restoran
Ilustrasi


KBR, Solo- Aksi anarkis terjadi di sebuah restoran di Solo, Minggu dini hari kemarin beredar di media sosial. Juru bicara Polresta Solo, Agus Puryadi, mengatakan kasus ini sedang ditangani polisi. Menurut Agus, pemilik usaha tersebut sudah melaporkan kasus ini ke polisi. Meski begitu Agus belum mau membuka nama ormas yang melakukan perusakan itu.

"Pemilik sudah lapor kasus itu ke sini. Kasus pengrusakan ini jangan dulu ya. Nanti ada saatnya kita ekspose kalau sudah terungkap dengan jelas. Biar tidak terjadi kegaduhan," ujarnya, Senin (19/12/2016).

Informasi yang diperoleh menyebutkan tim dari Polda Jawa tengah ikut menangani kasus ini. Dari pantauan di Polresta Solo, pemeriksaan saksi-saksi masih dilakukan.

Sekitar 90an orang berboncengan menggunakan sepeda motor mendatangi dan melakukan aksi perusakan di sebuah tempat hiburan malam di Banjarsari Solo, Minggu dini hari kemarin. Selain melakukan perusakan, kelompok tersebut juga memasang sejumlah poster di lokasi. Poster tersebut antara lain Warga Solo tolak miras dan mesum, Kota Jokowi bebas dari pekat, penyakit masyarakat, dan sebagainya.


Ratusan pengunjung tempat hiburan malam tersebut berlarian menyelamatkan diri saat aksi anarkis terjadi. Sejumlah pengunjung mengalami luka-luka.

Editor: Dimas Rizky 

  • Ormas
  • perusakan tempat hiburan
  • Perusakan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!