BERITA

Liburan Natal, Pengelola Wisata Pantai Karangjahe Terpaksa Tolak Pengunjung

Liburan Natal, Pengelola Wisata Pantai Karangjahe Terpaksa Tolak Pengunjung

KBR, Rembang– Pengelola wisata Pantai Karangjahe Beach di Rembang, Jawa Tengah terpaksa menolak pengunjung dan mengarahkannya ke obyek wisata lain. Penyebabnya jalur Pantura di sana macet pada Minggu (25/12).

Padahal menurut Kabag Operasional Polres Rembang, Yohan Setiaji, puluhan anggota polisi sudah dikerahkan untuk mengurai kemacetan.


“Fasilitas untuk halaman parkir kurang memadai. Akibatnya kendaraan membludak. Mulai dari obyek wisata sampai ke jalan raya, “ jelasnya.


Sementara itu, Pengelola wisata Pantai Karangjahe Beach, Ali Mustofa memperkirakan hampir 20 ribu pengunjung datang ke Karangjahe. Menurutnya, perlu ada solusi jalan keluar masuk untuk masa mendatang agar kemacetan tidak terulang.


“Sudah dari jam 10 pagi kami alihkan ke obyek wisata lain, seperti ke Caruban. Ya ini sudah dimaksimalkan, bahkan pantaipun telah dipakai untuk parkiran. Lahan tengah kampung juga difungsikan parkiran. Ke depan kita memang harus menata area parkir ini," ujarnya.


Ali menambahkan untuk ketinggian ombak, akhir–akhir ini memang cenderung agak besar. Melalui pengeras suara, pengelola wisata menyampaikan pengunjung boleh mandi, asalkan tidak terlalu jauh dari bibir pantai.


Editor: Sasmito

  • Wisata Pantai Karangjahe
  • rembang
  • liburan natal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!