Jelang Natal, Harga Kebutuhan Pokok di Perbatasan Naik

Kenaikan tertinggi terjadi pada minyak goreng dari Malaysia yang naik hingga Rp40.000 untuk 1 kotak berisi 17 kilogram.

Kamis, 01 Des 2016 12:09 WIB

Pedagang bawang merah di Pasar Sentral Inhutani Nunukan. Foto: Adhima

KBR,Nunukan– Sejumlah kebutuhan pokok di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merangkak naik menjelang Natal dan Tahun Baru. Salah satu pedagang di Pasar Sentral Kabupaten Nunukan, Bahar mengatakan, kenaikan tertinggi terjadi pada minyak goreng dari Malaysia yang naik hingga Rp40.000 untuk 1 kotak berisi 17 kilogram.  

“Minyak agak susah memang carinya, minyak mas dari Malaysia. Ada kenaikan luar biasa, dari harga Rp170 ribu jadi Rp210 ribu sekarang. Telur ada kenaikan seribu rupiah perpiringnya," ujar bahar Kamis (01/12/2016).

Sementara itu, bawang merah dari Rp35.000 per kilogramnya saat ini naik menjadi Rp45.000 per kilogramnya. Menurut pedagang, kenaikan harga bawang merah dipicu kurangnya pasokan dari wilayah Sulawesi. Bawang putih juga mengalami kenaikan dari Rp30.000 menjadi Rp33.000 per kilogram.

Editor: Sasmito

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Kenaikan Biaya Haji Tahun 2018 Rp900 Ribu

  • LGBT Tak Bisa Dipidana
  • Dolores The Cranberries Dimakamkan di Kampung Halamannya
  • Penembakan di Kentucky, 2 Siswa Tewas

Padahal para pekerja di kedua jenis industri ini kerap dituntut bekerja melebihi jam kerja dan juga kreativitas yang tak terbatas.