BERITA

Tak Terima Dipecat, Puluhan Pengurus Gerindra Sumut Demo

Tak Terima Dipecat, Puluhan Pengurus Gerindra Sumut Demo

KBR, Medan - Puluhan kader dan pengurus Partai Gerindra di Sumatera Utara berdemonstrasi di depan Tugu Sisingamangaraja, Kota Medan, Kamis 2 November 2017. 

Mereka memprotes pemberhentian pengurus di 17 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra. Salah seorang peserta aksi yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Karo, Abet Nego Sembiring mengatakan pemberhentian pengurus di 17 DPC merupakan keputusan sepihak Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu. 

"Pemecatan pengurus DPC diantaranya di Kabupaten Karo, Mandailing Natal, Dairi, Tobasa, Taput, Sidempuan, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu Selatan, Tebing Tinggi, Samosir, Simalungun, Langkat, Siantar, Labuhanbatu, Sibolga, dan Deli Serdang. Tanpa sebab yang tidak saya ketahui, Gus Irawan memberhentikan kami," kata Abet di Medan, Kamis (2/11/2017).

Abet mengatakan selama menjabat Ketua DPD Gerindra, Gus Irawan tidak pernah memberikan pembinaan dan pengarahan kepada DPC. Penggantian DPC ini juga dikarenakan karena pengurus DPC tidak sejalan dengan Ketua DPD Gerindra.

"Ketika diberhentikan, kami tidak pernah dipanggil. Tidak pernah dikasih tahu apa dan kenapa bisa diberhentikan. Melihat ini sudah jelas mekanisme AD/ART tidak dijalankan oleh Gus Irawan," jelasnya.

Abet juga menuturkan seharusnya ada surat peringatan yang menyatakan jika ketua DPC bersalah sehingga harus diberhentikan. 

"Ketika kami diberhentikan tiba-tiba sudah ada aja SK pengangkatan bagi pengganti kami. Itu kan namanya aneh. Tapi kenyataannya tidak ada surat pemberitahuan kesalahan kepada kami," pungkasnya. 

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu saat ini juga menjabat Ketua Komisi VII DPR. Partai Gerindra saat ini tengah berencana mengusung Gus Irawan Pasaribu untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Editor: Agus Luqman 

  • partai gerindra
  • Pilkada 2018
  • Pilkada Serentak 2018
  • pilgub sumatera utara
  • Pilgub Sumut

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!