PKB Siapkan 3 Nama Bakal Cawagub Jawa Barat

PKB mengusulkan tiga nama kadernya, yaitu Cucun Ahmad Syamsurijal (anggota Komisi IV DPR), Syamsul Huda (Ketua DPW PKB Jawa Barat) dan Maman Imanulhaq (anggota Komisi VIII DPR).

Senin, 20 Nov 2017 11:13 WIB

Diorama pemilu di Kantor KPU Jawa Barat, Bandung, Senin (30/10/2017). (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)

KBR, Cirebon - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan siapa kader yang akan bakal diusung untuk diajukan sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan saat ini partai sedang melakukan melakukan proses pembicaraan tahap akhir, terkait siapa nama calon wakil gubernur. Ada tiga nama calon yang bakal diseleksi untuk bakal calon wakil gubernur usungan PKB. 

"Pilkada Jabar sekarang proses pembicaraan akhir soal calon wakil yang akan kami usung mendampingi Ridwan Kamil," kata Muhaimin Iskandar di Cirebon, Minggu (19/11/2017) malam.

Muhaimin mengatakan untuk menentukan calon yang bakal diusung, perlu ada pembicaran yang melibatkan masing-masing partai pendukung RK yang memiliki calon.

"Kita perlu duduk bersama, kami akan berembuk secepatnya," kata Muhaimin. 

Saat ini ada tiga partai pengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018, yaitu Partai Golkar, PKB dan PPP. Muhaimin mengatakan dengan duduk bersama, diyakini bisa menemukan titik temu siapa calon yang akan mendampingi Ridwan Kamil. 

"Dalam waktu dekat mungkin Pak RK akan mengundang para ketua partai pendukung, untuk melakukan pembicaran mencari titik temu," ujarnya.

PKB mengusulkan tiga nama kadernya, yaitu Cucun Ahmad Syamsurijal (anggota Komisi IV DPR), Syamsul Huda (Ketua Dewan Pimpinan Wilayah/DPW PKB Jawa Barat) dan Maman Imanulhaq (anggota Komisi VIII DPR RI).

Muhaimin mengatakan paling lambat, keputusan siapa bakal calon wakil gubernur akan diputuskan akhir tahun ini. 

"PKB mengajukan beberapa nama yang bisa diterima, ada Maman, Huda, dan Cucun. Tapi nanti sepenuhnya akan dikaji oleh koalisi. Keputusannya akhir tahun, tergantung musyawarah dengan para kiai," kata Muhaimin.

Terkait usulan Ridwan Kamil yang menginginkan calon wakil gubernur asal Pantura, Muhaimin Iskandar menyambut baik usulan itu. Apalagi, kata Muhaimin, PKB memiliki banyak pendukung di Pantura.

"Itu lebih baik. Hasil analisis kami, RK kuat di wilayah selatan, sedangkan di Pantura yang kuat PKB," kata Muhaimin.

Baca juga:

Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

Praperadilan Setnov Gugur

  • Pemkab Nunukan Hutang Rp 40 Miliar
  • Kanada Izinkan Ekspor Senjata ke Ukraina
  • Sepupu Nani Dapat Kontrak United

Kemiskinan, konflik senjata, norma budaya, teknologi komunikasi modern, kesenjangan pendidikan, dan lain-lain. Kondisi-kondisi ini membuat anak rentan dieksploitasi