Puluhan Rumah di Jombang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Rumah warga yang rusak nantinya akan diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

Minggu, 06 Nov 2016 21:08 WIB

Rumah warga yang rusak. Foto: Muji Lestari/KBR

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR, Jombang- Sebanyak 75 rumah warga di Desa Sumberagung, Jombang, Jawa Timur, porak poranda usai diterjang angin puting beliung. Bencana itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang selama kurang dari 30 menit. 


Kepala Desa Sumberagung, Iriawan mengatakan, angin puting beliung juga mengakibatkan seorang warga terluka parah di bagian kepalanya dan harus menjalani perawatan intensif di puskesmas setempat usai tertimpa reruntuhan genting rumahnya. Menurutnya, rumah warga yang rusak nantinya akan diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Makanya ini semua akan kita data, kita laporkan ke pemerintah, baik ke kecamatan maupun ke kabupaten. Kejadianya cepat, hanya sekitar 10 – 15 menit cuma sebentar, hujannya juga nggak deras (nggak lama) kok," kata Iriawan, Minggu (06/11/16).

Angin juga mengakibatkan hektaran padi di desa setempat roboh. Meski demikian, jumlah kerugian akibat puting beliung masih belum diketahui, karena masih dalam pendataan BPBD Jombang dan Kepolisian setempat.

Baca juga: Peliknya Mengurus e-KTP di Jombang

Editor: Sasmito 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.