BERITA

Safari 10 Kota, Suciwati Galang Dukungan Penuntasan Kasus Pembunuhan Munir

Safari 10 Kota, Suciwati Galang Dukungan Penuntasan Kasus Pembunuhan Munir


KBR, Manado- Suciwati istri Munir mendesak Jokowi menuntaskan kasus pembunuhan suaminya. Suci juga mendesak Pemerintah membuka dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) kepada publik.

Suciwati  meminta dukungan dari masyarakat Indonesia,  dimulai dari Manado, ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Saat bertemu dengan aktivis kemanusiaan di Manado Suci meminta ketegasan Presiden Joko Widodo untuk konsisten mengungkap kasus pembunuhan suaminya.


"Kita datang ke Manado Sulawesi Utara hanya satu tujuan yaitu meminta dukungan masyarakat Sulut untuk membantu mengawal dan mendesak Pemerintah membuka dokumen kasus pembunuhan  aktivis HAM Munir," Ujar Suciwati. 


Suciwati menilai ada kelalaian dan ketidakpatuhan hukum di bawah administrasi pemerintahan Jokowi, terkait hilangnya dokumen hasil kerja TPF Munit. Dia juga menyesalkan sikap pemerintah yang belum menuntaskan kasus pembunuhan suaminya.


Aktivis Kontras Yati Andriyani mengatakan genderang perang terhadap sikap pemerintah yang masih belum membuka dokumen TPF kasus Munir, mulai ditabuh dari Manado. Selanjutnya mereka akan mengunjungi 10 kota lainnya di seantero Indonesia.


Berbagai lembaga kemanusiaan  di Sulut  memberikan dukungan terhadap Suciwati dan Kontras. Dukungan di antaranya datang dari   Presidium Dewan Adat, Yayasan Dian Rakyat Indonesia, Komunitas Budaya Tionghoa Sulut,  Aliansi Masyarakat Adat Nusantara,  AJI Manado, LBH Manado,  Walhi Sulut,  Swara Parangpuan,  Yayasan Suara Nurani Minaesa   dan Anggota DPD RI Asal Sulut Benny Ramdani.


Editor: Rony Sitanggang

  • suciwati istri munir
  • anggota DPD RI
  • Benny Ramdani

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!