Diguyur Hujan Lebat, Jalan Trans di Kalimantan Utara Rusak Parah

Warga harus memutar jalan sejauh 30an kilometer.

Rabu, 05 Okt 2016 15:11 WIB

Kerusakan jalan trans kalimantan Utara di desa Tujung Kabupaten Nunukan akibat hujan deras semalam. (Foto: Adhima Soekotjo/KBR)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}



KBR, Nunukan- Jalan trans Kalimantan yang dibangun pemerintah di wilayah kecamatan Sembakung kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, mengalami rusak parah tergerus banjir akibat hujan deras semalam. Kerusakan jalan tersebut membuat jalur transportasi dari kabupaten Malinau menuju perbatasan kecamatan Sebuku, kecamatan Lumbis dan Kecamatan Sembakung terkendala.

Salah satu warga Desa Tujung Kecamatan Sebakung Jahari mengatakan, warga terpaksa memutar jalan hingga 30an kilometer. Warga juga harus berhati-hati karena jalan tersebut merupakan milik perusahaan yang dilalui truk-truk besar.

"Yang menghubungkan desa Tujung dan desa Kunyit. Jalan Trans kalimantan, keliling dari Seimenggaris ke Tulin Onsoi, Sebuku, Sembakung Atulai, Lumis terus ke Malinau sampai Tanjung Selor sana. (Akses utama di situ?) Ya satu satunya jalan darat di situ," ujar Jahari Rabu (05/10/2016).

Jahari menambahkan warga di perbatasan berharap pemerintah segera memperbaiki kerusakan jalan trans Kalimantan. Pasalnya jalan tersebut merupakan satu-satunya jalur yang menghubungkan wilayah perbatasan dengan kota lainnya di Pulau Kalimantan.

Jalan trans Kalimantan Utara itu dibangun pemerintah pada 2015.  Jalan itu mengular sepanjang 585 kilometer.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Rekomendasi Pansus Angket, KPK Minta Presiden Tolak Revisi UU

  • Soal Pembangunan Gedung DPR, Ini Kata Mensesneg
  • Defisit Rp 100 Miliar, Pemkot Balikpapan Pangkas Seluruh Anggaran
  • Trump Ancam Tutup Operasional Pemerintah

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.