BERITA

Festival Keraton di Cirebon, Sultan Targetkan 2 Juta Pengunjung

Festival Keraton di Cirebon, Sultan Targetkan 2 Juta Pengunjung

KBR, Cirebon- Keraton Kasepuhan Cirebon menjadi tuan rumah perhelatan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI. Dalam gelaran yang diagendakan pada 15-19 September 2017 mendatang, Cirebon menargetkan sebanyak 2 juta wisatawan domestik dan mancanegara. Seluruh keraton yang ada di nusantara dan luar negeri akan menampilkan seni dan budayanya masing-masing.

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat mengatakan, festival ini akan menampilkan karya seni dari kolaborasi seniman di lokal dan nusantara.


“Selama kurang lebih lima hari, masyarakat akan disuguhkan kekayaan budaya nusantara yang jarang dilihat, seperti pameran pusaka keraton, pagelaran Kupu Tarung, Angklung Bungko, Tari Palagan Nyimas Gandasari, dan lainnya,” katanya, Senin (4/09/2017).


Kesenian itu akan dibawakan oleh 100 keraton yang ada di Indonesia.


Selain itu, masyarakat atau wisatawan domestik dan mancanegara dapat mengikuti workshop dan seminar budaya secara gratis. “Pengunjung juga dapat belajar dalam kegiatan workshop membatik, seminar naskah-naskah keraton, dan workshop pembuatan topeng,” imbuhnya.


Selama festival ini berlangsung, sultan menargetkan sebanyak dua juta pengunjung datang ke Cirebon. “Mudah-mudahan dengan adanya keraton se-nusantara ini memenuhi target tingkat kunjungan wisatawan,” katanya.

Editor: Dimas Rizky 

  • festival keraton
  • keraton
  • keraton Cirebon

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!