Juara satu ganda putri bulu tangkis DKI Jakarta Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris, posisi kedua diraih pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia (Jabar), juara tiga bersama diraih oleh pasangan Jawa Tengah dan Jawa Timur. (Foto: KBR/Frans M.)

KBR, Cirebon- DKI Jakarta menggagalkan dominasi Jawa Barat dalam meraih emas cabang olahraga bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Atlet bulutangkis tunggal dan ganda DKI Jakarta mengalahkan Jawa Barat di babak final perorangan, yang berlangsung di Sport Hall Stadion Bima Kota Cirebon, Rabu (28/09/2016).

Di seri terakhir pertandingan bulutangkis DKI Jakarta berhasil mendapat empat emas. Atlet tuan rumah Jawa Barat hanya mendapat dua perak. Tiga medali perak lainnya diraih DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Emas pertama DKI Jakarta diraih tunggal putri Fitriani yang mengalahkan tunggal putri Jabar Hanna Ramadini dua set langsung, 22-24, 12-21. Emas kedua DKI Jakarta diraih dari ganda putri pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris yang mengalahkan ganda putri Jabar Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia, dengan skor 13-21, 11-21.

Dua emas DKI Jakarta lainnya diraih tunggal putra Jonatan Cristie yang mengalahkan tunggal putra Jatim, Wisnu Yuli Prasetyo, dengan skor 21-16, 21-6 dan ganda putra pasangan Angga Pratama/Marcus Feranldi Gideon yang menaklukan pasangan Jawa Tengah Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan, 21-17, 21-15.

Atlet bulutangkis Jabar Hanna Ramadini, mengakui keunggulan dan ketangguhan lawan main DKI Jakarta yang masih yuniornya.

"Dia memang tangguh dan konsisten dalam bermain, serta emosinya sangat terjaga," katanya, Rabu 28/09/2016.

Ia mengaku, di partai final ini adalah pertemuan kelima kali dengan Fitriani, dan dia belum pernah bisa mengalahkan Fitriani.

"Ini yang ke lima kali. Dia memang tangguh," tuturnya.

Manajer tim bulutangkis DKI Jakarta Rahmat Setiawan  mengungkapkan rasa syukurnya atas atlet-atlet bulu tangkis DKI Jakarta yang mendominasi perolehan emas di bulutangkis nomor perorangan.

"Kita gagal meraih emas di nomor beregu. Kita bersyukur berkat penampilan terbaik pemain, DKI Jakarta meraih empat emas," ujarnya.

Menurutnya, empat emas yang diraih DKI Jakarta melampaui target.

"Raihan empat emas ini tentu sangat kami syukuri, karena kita menargetkan mendapat tiga emas," katanya.

Editor: Rony Sitanggang

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!