BERITA

Kesulitan Perpanjang Surat Kapal, Nelayan Di Perbatasan Sebatik Tak Melaut

Kesulitan Perpanjang Surat Kapal,  Nelayan Di Perbatasan Sebatik Tak  Melaut



KBR, Nunukan– Puluhan nelayan di wilayah perbatasan kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mengaku tak bisa melaut karena kesulitan memperpanjang surat izin kapal mereka. Ketua Asosiasi Nelayan Sebatik Muhammad Jabbar mengatakan, 4 bulan terakhir puluhan nelayan anggota asosiasi tak bisa melaut karena kesulitan memperpanjang surat izin. Penyebabnya   minimnya petugas di Dinas Perhubungan kabupaten Nunukan.

“Alasan mereka kemarin karena kurangnya tenaga teknisi tukang ukur itu. Inikan perpanjangan, kok bisa yang harus diukur ulang? Biasanya kalau perpanjangan kan sudah ada dasar ukur yang kemarin. Kalau ada perubahan baru harus diukur kembali, kalau tidak ada perubahan kan tidak perlu diukur,“ keluh Jabbar, Senin (19/09/2016).

Jabbar   telah mengadukan nasib puluhan nelayan yang kesulitan memperpanjang surat izin kapal tersebut kepada anggota DPRD Nunukan. Langkah mediasi anggota DPRD Nunukan dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan seyogianya berlangsung hari ini Senin (19/09) untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Sayangnya janji Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan gagal, karena kepala dinas justru tengah dinas luar. 

Editor: Rony Sitanggang

  • nelayan sebatik
  • Ketua Asosiasi Nelayan Sebatik Muhammad Jabbar
  • izin kapal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!