BERITA

Internasional Halal Travel Fair Pintu Masuk Raih 10% Target Wisman

"Acara itu berlangsung di NTB"

Internasional Halal Travel Fair Pintu Masuk Raih 10% Target Wisman
Ilustrasi: wisatawan asing di pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah, NTB (Foto: Antara)



KBR, Mataram- Wakil gubernur NTB Muhammad Amin menyebut Internasional Halal Travel Fair (IHTF) 2016 adalah salah satu indikator untuk pencapaian target tiga juta kunjungan wisatawan ke NTB. Hal itu dikatakannya saat membuka acara itu di Mataram Rabu (21/9).

Dengan jumlah itu kata dia, NTB manargetkan menyumbang sebanyak 10 persen wisatawan mancanegara untuk terpenuhinya target 20 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia.  


"Dengan kekompakan yang ditunjukan ASITA pada rakernas ini. Kunjugan 20 juta Wistawan secara nasional dan kita ingin memberikan kontribusi sampai 10 persen  untuk wisatawan mancanegara. Sekarang mungkin baru 50 persen dari target 3 juta untuk wisatawan nusantara dan mancanegara," katanya.


Wagub menambahkan, provinsi NTB menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor andalan karena cukup signifikan untuk menghidupkan sektor-sektor lainnya. Untuk itu, pemerintah daerah terus membenahi berbagai fasilitas dan infrastruktur di destinasi wisata. Saat ini, jumlah kunjungan wisatawan ke NTB sudah mencapai angka 1,8 juta orang.


Sementara itu, Ketua DPP ASITA, Asnawi Bahar mengatakan, peserta rakernas Asita lebih dari 340 delegasi DPD ASITA seluruh Indonesia. Selain itu, peserta juga datang dari Malaysia, Singapura, Eropa dan Timur Tengah.

Editor: Dimas Rizky 

  • target wisawatan asing
  • pariwisata

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!