Internasional Halal Travel Fair Pintu Masuk Raih 10% Target Wisman

Acara itu berlangsung di NTB

Rabu, 21 Sep 2016 20:37 WIB

Ilustrasi: wisatawan asing di pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah, NTB (Foto: Antara)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}



KBR, Mataram- Wakil gubernur NTB Muhammad Amin menyebut Internasional Halal Travel Fair (IHTF) 2016 adalah salah satu indikator untuk pencapaian target tiga juta kunjungan wisatawan ke NTB. Hal itu dikatakannya saat membuka acara itu di Mataram Rabu (21/9).

Dengan jumlah itu kata dia, NTB manargetkan menyumbang sebanyak 10 persen wisatawan mancanegara untuk terpenuhinya target 20 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia.  

"Dengan kekompakan yang ditunjukan ASITA pada rakernas ini. Kunjugan 20 juta Wistawan secara nasional dan kita ingin memberikan kontribusi sampai 10 persen  untuk wisatawan mancanegara. Sekarang mungkin baru 50 persen dari target 3 juta untuk wisatawan nusantara dan mancanegara," katanya.

Wagub menambahkan, provinsi NTB menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor andalan karena cukup signifikan untuk menghidupkan sektor-sektor lainnya. Untuk itu, pemerintah daerah terus membenahi berbagai fasilitas dan infrastruktur di destinasi wisata. Saat ini, jumlah kunjungan wisatawan ke NTB sudah mencapai angka 1,8 juta orang.

Sementara itu, Ketua DPP ASITA, Asnawi Bahar mengatakan, peserta rakernas Asita lebih dari 340 delegasi DPD ASITA seluruh Indonesia. Selain itu, peserta juga datang dari Malaysia, Singapura, Eropa dan Timur Tengah.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Moratorium Reklamasi, Menteri Siti : Pulau C dan D Kurang Satu Syarat, Pulau G Dua Syarat

  • Adik Bos First Travel Ikut Jadi Tersangka
  • Penembakan Deiyai, Tujuh Anggota Brimob dan Kapolsek Akan Jalani Sidang Etik Pekan Depan
  • Tuntut Pembatalan Perppu Ormas, Ratusan Orang Demo DPRD Sumut

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR