Defisit Anggaran, Balikpapan Targetkan Pemasukan dari Wisatawan

Ada 8 kegiatan yang bakal berlangsung di Kota Balikpapan,

Selasa, 06 Sep 2016 11:01 WIB

Foto: Dinas Pemuda dan Olaraga, Kebudayaan dan Pariwisata Balikpapan



KBR, Balikpapan– Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan kunjungan wisatawan tahun ini meningkat 50 persen dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya & Pariwisata Kota Balikpapan Oemy Facelsy mengatakan, tahun ini target kunjungan wisatawan mencapai dua juta.

Target itu dinilai realistis mengingat sejak Januari hingga Desember 2016 ada 8 kegiatan nasional maupun internasional yang berlangsung di Kota Balikpapan, salah satunya kejuaraan dunia bulu tangk,is Indonesia Master.

Oemy mengatakan, khusus selama gelaran dunia bulu tangkis Indonesia Master yang berlangsung selama sepekan, Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan jumlah wisatawan mencapai lima ribu orang.

“Untuk atlet yang berlaga saja 400 orang, saya banyak mendapat informasi banyak dari Jawa, Sumatera, dari daerah lain datang berkunjung ingin menyaksikan. Paling tidak itu sudah memberikan untuk tingkat hunian di hotel, terus kuliner juga, untuk meningkatkan pendapatan dari kunjungan wisata,” kata Oemy Facesly, Selasa (06/09)

Oemy Facesly menambahkan, tingginya target kunjungan wisatawan sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) menyusul krisis anggaran lantaran kebijakan pemangkasan dana transfer daerah.

Dampak pemangkasan dana transfer daerah Pemkot Balikpapan mengalami defisit anggaran hingga Rp 500 miliar. Menurut Oemy Pemkot Balikpapan berharap ada peningkatan pendapatan daerah untuk mengurangi dampak krisis keuangan yang terjadi.

Editor: Malika 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?