BERITA

3 Korban Ledakan Kapal Gili Cat 2 Berangsur Pulih

3 Korban Ledakan Kapal Gili Cat 2 Berangsur Pulih



KBR, Bali - Korban ledakan kapal cepat (fastboat) Gili Cat 2 yang menjalani operasi di rumah sakit Bros, Denpasar, Bali berangsur membaik. Juru Bicara RS Bros, Putu Marlita mengatakan operasi terhadap tiga korban dilakukan dokter ortopedi dan bedah syaraf.

"Tiga korban sudah selesai menjalani operasi kemarin malam dan sekarang sedang menjalani perawatan intensif untuk pemulihan. Kita lakukan observasi untuk keadaan umum sudah stabil, cuma memang perlu dilakukan observasi lebih lanjut untuk melihat perkembangan pasca operasi," ujarnya pada Jumat, 16 September 2016.

Putu menjelaskan, ketiga korban ini masing-masing mengalami cedera parah, seperti patah tulang pada kaki, cedera kepala, lalu tulang tengkorak retak. Menurutnya, salah satu korban sudah bisa diajak bicara, sedangkan dua korban lain masih dalam tahap pemulihan. Hingga saat ini belum ada keluarga yang menjenguk, tetapi konsulat Spanyol dan Austria sudah datang untuk menghubungi keluarga di negara asal. Sedangkan, pihak Jasa Raharja sudah mendatangi rumah sakit untuk membiayai pengobatan korban.

Hingga saat ini, korban tewas kecelakan kapal cepat ini sebanyak 2 orang. Mereka adalah Vanessa Fascual Fernandes, perempuan asal Spanyol dan Kathrin Zefferer, perempuan asal Austria. Jenazah berada di kamar mayat rumah sakit Sanglah. Sedangkan, 23 korban selamat dirawat di sejumlah rumah sakit. (dmr)

  • Bali
  • kapal tenggelam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!