Kecewa, Eks Karyawan Bakar Rektorat Universitas Malikussaleh Aceh Utara

”Memang betul sudah Kita amankan pelakunya bernama Safwandi, Kita sedang dalami bagaimana Dia membakarnya."

Jumat, 18 Agus 2017 11:44 WIB

Kampus Universitas Malikussaleh (Unimal) Kabupaten Aceh Utara, dibakar eks karyawan Jumat (18/08) pagi. (Foto : KBR/Erwin Jalaluddin)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR, Aceh Utara– Gedung Rektorat Kampus Universitas Malikussaleh Aceh Utara Provinsi Aceh dibakar eks karyawan. Pembakaran  dilakukan   bekas tenaga honorer instalasi listrik yang dipecat atas nama Safwandi (33) asal Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lhokseumawe, Budi Nasuha Waruwu mengatakan, hasil pemeriksaan terhadap tersangka pembakaran dilakukan buntut kekecewaan setelah dipecat oleh pihak Kampus Unimal. Kata Dia, pusat pendidikan itu dibakar dengan  menggunakan bensin.

”Memang betul sudah Kita amankan pelakunya bernama Safwandi, Kita sedang dalami bagaimana Dia (tersangka-red) membakarnya terus Kita periksa secara intensif. Dia, itu honorer instalasi listrik di situ, dua hari yang lalu Dia dipecat. Itu dulu ya, nanti modus segala macam lengkapnya pimpinan Saya yang menyampaikannya,” kata Budi menjawab KBR, Jumat (18/08).

Ia menambahkan  terus melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

kebakaran di    Kampus Unimal terjadi pukul 07:00 pada Jumat pagi (18/08). Kebakaran  dipadamkan oleh mobil pemadam   dari  Pemkab Aceh Utara, Pemko Lhokseumawe, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), dan PT Perta Arun Gas (PAG). 


Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Siapkan Dua Opsi soal Polemik PJ Gubernur Polri

  • Bekas Pimpinan KPK: Kasus Novel Tak Tuntas Bisa Jadi Catatan Buruk Jokowi untuk 2019
  • Longsor Terjang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, 4 Tewas 6 Luka Parah
  • Sanksi Baru Amerika Untuk Korut

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.