Warga Perbatasan di Nunukan Tagih Janji Pemerintah Bangun Tower Telekomunikasi

Warga di daerah perbatasan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, menagih janji Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang bakal membangun 17 tower telekomunikasi di sepanjang perbatasan.

Senin, 29 Agus 2016 11:47 WIB

Tower telekomuniKasi di wilayah perbatasan Sebatik, Kabupaten Nunukan. Pemerintah gagal membangun 17 tower di sepanjang wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan. (KBR/Adhima)



KBR, Nunukan - Warga di daerah perbatasan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, menagih janji Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang bakal membangun 17 tower telekomunikasi di sepanjang perbatasan.

Kepala Bidang Perhubungan Udara Kabupaten Nunukan, Albert Sugianto mengatakan, Kemenkoinfo pernah berjanji membangun 17 tower telekomunikasi pada Desember 2015. Namun, hingga kini tak kunjung terealisasi.

"Harusnya kan 20, tapi disetujui 18. Berubah lagi  jadi 17 dan berubah lagi jadi 15. Sampai sekarang belum dibangun. Target padahal Desember 2015 sudah ring, tapi ini sudah tahun 2016,” kata Alber Sugianto, Senin (29/08/2016).

Albert menambahkan, sebagian besar warga di perbatasan masih kesulitan mengakses layanan telekomunikasi lantaran terbatasnya jaringan.

Di sebagian daerah perbatasan, warga bahkan lebih mudah mengakses jaringan telekomunikasi dari Malaysia.

Baca juga: Menperin Minta Proyek Palapa Ring Pakai Komponen Lokal




Editor: Quinawaty
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

KPK Tolak Permohonan Justice Collaborator Bekas Pejabat Bakamla Nofel Hasan

  • MUI Temui Kabareskrim Terkait Penyerangan Pemuka Agama
  • Proyek Rusun DP Nol Rupiah Diadukan ke KPPU
  • Pemkab Karo Cari Upaya Potensi Gagal Panen Akibat Erupsi Gunung Sinabung

Dalam beberapa pekan ini Rancangan KUHP (RKUHP) ramai dibicarakan karena dianggap memuat poin-poin atau pasal-pasal yang bermasalah.