Pekerja memeriksa kondisi aliran listrik di gardu induk Pamona 275 KV di Area PLTA Poso Unit 2, Sulawesi Tengah, Senin (15/8). Foto: ANTARA



KBR, Bengkulu - Kepolisian Sektor Kecamatan Putri Hijau Seblat, Bengkulu Utara, meringkus tiga pelaku pencuri Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar milik PLN. Solar itu digunakan untuk Pembangkit listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kota Bani Seblat Bengkulu Utara.

Kepala PLN Rayon Mukomuko, Asep Suherman mengatakan, para pelaku sudah ditahan di Polsek Putri Hijau beserta barang bukti satu unit mobil carry warna hitam dan beberapa buah jerigen berisi solar.

“Ceritanya malam tadi pukul 02.00 wib orangnya ditangkap sama rombongan polsek semuanya lima orang yang dua orang lari. Pelaku sedang diproses  di polsek, mereka adalah operator mesin rental bukan operator PLN. Mesin pembangkit itu ada dua, bagian satu mesin rental satu lagi mesin milik PLN," kata Asep Suherman kepada KBR, Minggu (28/08/2016).

Asep Suherman menambahkan, akibat pencurian BBM jenis Solar milik PLN Rayon Mukomuko untuk PLTD Kota Bani, belum bisa diketahui berapa kerugian yang di alami.

Pasalnya masih menunggu hasil penyelidikan dari polisi setempat. Namun para pelaku  diduga sudah lama mencuri BBM di PLTD Kota Bani.

Sementara itu, belum diketahui apakah ada keterlibatan pegawai PLN dalam kasus ini.




Editor: Quinawaty 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!