Diduga Menjadi Calo Mahasiswa Baru, Anggota DPRD Dilaporkan Polisi

Subur Triono mengaku pasrah dilaporkan ke polisi

Selasa, 23 Agus 2016 17:49 WIB

Foto Zakwannur-Commons Wikimedia

Foto Zakwannur-Commons Wikimedia

KBR, Malang- Anggota DPRD Kota Malang, Subur Triono dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan penipuan dalam penerimaan siswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Korban yang juga pelapor menyerahkan uang sebesar Rp 600 juta untuk memuluskannya masuk ke fakultas melalui jalur mandiri. Namun usaha itu gagal, sedangkan Subur baru mengembalikan uang sebesar Rp 230 juta.

Menanggapi laporan itu, Subur mengaku telah berusaha menempuh jalan perdamaian dan mengembalikan uang itu. Namun, dia tak bisa mencegah korban melaporkan ke polisi.

"Saya minta tolong secara pribadi meminta tak lapor, karena ketika lapor akan ramai. Ramai pasti macem-macem lah, nama baik Universitas Brawijaya dan saya pribadi. Iya kembali titik, tidak ada perjanjian akan menempuh jalur hukum," katanya, Selasa (23/08/2016).

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Malang Decky Hendarso mengatakan polisi akan menangani perkara secara proporsional. Termasuk menangani laporan dugaan penipuan yang dilakukan Subur.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU

  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara

Jokowi Tanggapi Komentar Prabowo Soal Ambang Batas 20 Persen

  • Dampak Kenaikan Gaji Tak Kena Pajak Mulai Dorong Konsumsi Masyarakat
  • Pemerintah Dinaikkan Harga Pokok Beras
  • Pemkab Bondowoso Bayar Wartawan Minimal Rp200 Ribu per Berita

Fasilitas KITE IKM diharapkan menjadi jawaban untuk mendorong industri kecil dan menengah untuk terus bergeliat meningkatkan ekspor di tanah air.