PT KAI Siapkan AMUS Antisipasi Banjir dan Longsor

Ada 18 titik rawan banjir dan tanah longsor di wilayah Pasuruan hingga Banyuwangi.

Minggu, 11 Jun 2017 18:21 WIB

Ilustrasi. Foto: Muji Lestari/KBR

KBR, Banyuwangi- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 9 Jember, Jawa Timur menyiagakan  alat material untuk siaga (AMUS) di titik rawan longsor dan banjir menjelang Lebaran 2017.

Juru bicara PT KAI Daop 9 Jember, Lukman Arif mengatakan, AMUS ditempatkan di beberapa stasiun yang tersebar dari Pasuruan hingga Banyuwangi. Menurutnya, ada 18 titik rawan banjir dan tanah longsor.

“Kami telah menyiagakan khususnya gangguan dari bencana alam dan kami sudah menyiapkan material untuk siaga atau AMUS di 6 stasiun  diwilayah Daop 9. Antara lain  Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Rogojampi dan Banyuwangi. Selian itu juga pada dearah-daerah yang kami anggap titik-tik rawan bencana alam, kami siagakan petugas  penjaga daerah rawan. Petugas tersebut berjaga 24 jam,” kata Lukman Arif, Minggu (11/6/2017).

Lukman Arif menambahkan, PT KAI juga bekerjasama  dengan instansi terkait selama angkutan lebaran ini dalam pengamanan perlintasan sebidang. Antara lain pemerintah kabupaten dan aparat keamanan.

PT KAI telah menetapkan masa angkutan Lebaran tahun ini selama 22 hari. Yaitu massa sebelum lebaran selama 10 hari, masa lebaran 2 hari, dan  masa setelah lebaran 10 hari.


Editor: Sasmito

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Moratorium Reklamasi, Menteri Siti : Pulau C dan D Kurang Satu Syarat, Pulau G Dua Syarat

  • Adik Bos First Travel Ikut Jadi Tersangka
  • Penembakan Deiyai, Tujuh Anggota Brimob dan Kapolsek Akan Jalani Sidang Etik Pekan Depan
  • Tuntut Pembatalan Perppu Ormas, Ratusan Orang Demo DPRD Sumut

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR