KKP Beri Bantuan 8 Kapal Bagi Nelayan di Nunukan

“Karena selama ini nelayan kita nangkapnya paling 4 mil ke bawah. Nanti dengan adanya 10 GT ini bisa 4 mil ke atas sampai ke Ambalat sana,”

Selasa, 18 Apr 2017 10:28 WIB

Ilustrasi: Kapal bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk nelayan. (Foto: KKP)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR,Nunukan– Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan  8 kapal bertonase 10 GT kepada nelayan Nunukan, Kalimantan Utara.  Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nunukan Usman Hasan mengatakan, kapal-kapal itu akan dikelola oleh  6 koperasi.

“Enam koperasi yang dapat 8 unit ini. Ada 4 di Nunukan, 4 di Sebatik. Ini usulan dari kita  tahun kemarin. Kapalnya 10 GT, kalau mesinnya ada yang 80 HP ada yang 60 HP,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Nunkan Usman Hasan, Selasa (18/04/2017).

Usman Hasan menambahkan, dengan bantuan kapal 10 GT tersebut nelayan di wilayah perbatasan Nunukan akan bisa mencari ikan hingga di luar perairan Ambalat.  Selama ini kebanyakan nelayan di wilayah perairan perbatasan Kabupaten Nunukan hanya mencari ikan di pesisir karena hanya memiliki perahu kecil.

“Karena selama ini nelayan kita nangkapnya paling 4 mil ke bawah. Nanti dengan adanya 10 GT ini bisa 4 mil ke atas sampai ke Ambalat sana,” imbuh Usman.

Selain menerima 8 kapal, sebanyak 900 nelayan di Kabupaten Nunukan juga menerima bantuan asuransi nelayan.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Konflik agraria dari tahun ke tahun terus naik. Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) mencatat terjadi 600an konflik agraria sepanjang tahun lalu, meningkat 50 persen dibandingkan 2016.