Seorang Pendaki Hilang di Gunung Lokon

Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado, Jefrry Mewoh mengungkapkan, pendaki atas nama David Lambanaung (17) dinyatakan hilang pada Sabtu (25/3/2017) sore.

Minggu, 26 Mar 2017 17:09 WIB

Ilustrasi: tenda-tenda pendaki. (Foto: Antara)


KBR, Manado - Badan SAR Nasional (Basarnas) menerjunkan petugas gabungan untuk mencari seorang pendaki yang hilang di Gunung Lokon, Tomohon, Sulawesi Utara. Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado, Jefrry Mewoh mengungkapkan, pendaki atas nama David Lambanaung (17) dinyatakan hilang pada Sabtu (25/3/2017) sore.

Sebelumnya lanjut Jefrry, lima rekan sesama pendaki telah terlebih dulu mencari korban, namun tak kunjung membuahkan hasil. Lantas kejadian itu dilaporkan ke Kantor SAR Manado.

"Sampai saat ini kami dari tim SAR gabungan masih dalam pencarian, dan kami sudah sampai di kawah tetapi keberadaan korban belum ada tanda-tanda dan korban belum di temukan," ujar Jeffry di Manado, Minggu (26/3/2017).

Selain berisikan anggota Basarnas Manado, tim SAR gabungan juga melibatkan personil TNI dan polisi.

Baca juga:

Kronologi kejadian berdasarkan kesaksian rekan korban menyebut, saat itu David nekat masuk ke lubang kawah seorang diri. Namun ia tak kunjung muncul, hingga akhirnya dinyatakan hilang.

Kasi Operasi Basarnas Manado Jeffry Mewoh mengatakan, Kawah Tompaluan Gunung Lokon memang mengundang daya tarik bagi para pendaki. Terletak di punggung gunung dengan pemandangan mempesona, kawah aktif ini mengalahkan pamor puncak Lokon.

Hanya saja, tambahnya, kawah vulkanik itu tetap berbahaya sebab sewaktu-waktu mengeluarkan gas beracun.

Baca juga:

Editor: Nurika Manan

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

PPATK Telusuri Rekening First Travel

  • Buruh PT Nyonya Meneer Ajukan Tagihan Rp98 Miliar
  • Pesawat Pengangkut Haji Arab Saudi Belum Boleh Mendarat di Qatar

Impor barang dari luar negeri selalu diawasi dan memiliki ketentuan, jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak tahu ketentuan yang dimiliki Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta