BERITA

Seorang Pendaki Hilang di Gunung Lokon

Seorang Pendaki Hilang di Gunung Lokon


KBR, Manado - Badan SAR Nasional (Basarnas) menerjunkan petugas gabungan untuk mencari seorang pendaki yang hilang di Gunung Lokon, Tomohon, Sulawesi Utara. Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado, Jefrry Mewoh mengungkapkan, pendaki atas nama David Lambanaung (17) dinyatakan hilang pada Sabtu (25/3/2017) sore.

Sebelumnya lanjut Jefrry, lima rekan sesama pendaki telah terlebih dulu mencari korban, namun tak kunjung membuahkan hasil. Lantas kejadian itu dilaporkan ke Kantor SAR Manado.


"Sampai saat ini kami dari tim SAR gabungan masih dalam pencarian, dan kami sudah sampai di kawah tetapi keberadaan korban belum ada tanda-tanda dan korban belum di temukan," ujar Jeffry di Manado, Minggu (26/3/2017).


Selain berisikan anggota Basarnas Manado, tim SAR gabungan juga melibatkan personil TNI dan polisi.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/12-2016/pendaki_gunung_slamet_tersambar_petir/87853.html">Pendaki Gunung Slamet Tersambar Petir</a></b> </li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/07-2016/dikabarkan_hilang__dua_pendaki_gunung_slamet_ditemukan_selamat/83203.html">Dikabarkan Hilang, 2 Pendaki Ditemukan Selamat</a></b> </li></ul>
    

    Kronologi kejadian berdasarkan kesaksian rekan korban menyebut, saat itu David nekat masuk ke lubang kawah seorang diri. Namun ia tak kunjung muncul, hingga akhirnya dinyatakan hilang.

    Kasi Operasi Basarnas Manado Jeffry Mewoh mengatakan, Kawah Tompaluan Gunung Lokon memang mengundang daya tarik bagi para pendaki. Terletak di punggung gunung dengan pemandangan mempesona, kawah aktif ini mengalahkan pamor puncak Lokon.


    Hanya saja, tambahnya, kawah vulkanik itu tetap berbahaya sebab sewaktu-waktu mengeluarkan gas beracun.

    Baca juga:

      <li><b><span id="pastemarkerend"><a href="http://kbr.id/berita/10-2016/status_normal__larangan_pendakian_ke_gunung_raung_belum_dicabut/86166.html">Pendakian di Gunung Raung</a> </span></b></li>
      
      <li><span id="pastemarkerend"><b><a href="http://kbr.id/berita/01-2017/ekosistem_rusak__taman_wisata_alam_bukit_kaba_bengkulu_ditutup_/87985.html">Ekosistem Rusak, Pendakian di TWA Ini Ditutup</a></b></span></li></ul>
      

      Editor: Nurika Manan

  • pendaki
  • pendaki hilang
  • Gunung Lokon
  • Basarnas Manado
  • Basarnas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!