H-10 Lebaran, Tiket KA Kelas Ekonomi Habis

Masyarakat diminta untuk mencari tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif

Kamis, 30 Mar 2017 20:56 WIB

Petugas PT KAI Daop 3 Cirebon memeriksa tiket penumpang, Kamis (30/3/2017). Foto: KBR/Frans Mokalu


KBR, Cirebon- Tiket Kereta Api di Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menjelang mudik Lebaran, habis terjual. Peningkatan minat pembelian tiket KA Lebaran 2017 sudah mulai terasa sejak dibuka 90 hari sebelum keberangkatan, Jumat (17/03/2017) lalu. Perjalanan KA tujuan Jakarta pada H-10 Hari Raya Idul Fitri, khususnya kelas ekonomi, sudah habis terjual. Begitu juga pada H-9, H-8, H-7, hingga H-1.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, masyarakat bisa mencari tiket KA Lebaran pada H-10 di kelas Bisnis dan Eksekutif karena masih banyak tersedia.

"Tiket KA Kelas Ekonomi sudah ada yang habis di H-10 seperti KA Matarmaja, KA Kertajaya, Brantas, dan KA Progo. Berikut semakin dekat pada H-9, H-8, sampai H-1," katanya, Kamis 30/03/2017.

Ia melanjutkan, tanggal favorit keberangkatan penumpang pada Lebaran ini adalah pada H-2. Sedangkan pada Hari Raya Idul Fitri pertama dan kedua (25 dan 26 Juni 2017), tiket KA masih banyak tersedia.

Sementara, KA tambahan Lebaran 2017 akan dijalankan pada H-60 dan penjualan tiketnya dibuka pada pertengahan April 2017 mendatang. "Kita akan menjalankan dua KA tambahan yaitu Argo Jati tambahan dan Cirebon Ekspres tambahan dengan empat kali perjalanan per hari," tutupnya.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Jokowi: Bantuan untuk Kabupaten Asmat Terkendala Akses Transportasi

  • Pemikul Sabu 30 Kilogram Divonis 20 Tahun
  • Hari Kelima, Kabut Asap Tebal Landa Hong Kong
  • Federer Lolos ke Perempat Final Australia Terbuka

Presiden Joko Widodo menyerukan agar PR anak-anak sekolah tak hanya urusan menggarap soal. Tapi melakukan hal-hal yang terkait kegiatan sosial dan lingkungan.