H-10 Lebaran, Tiket KA Kelas Ekonomi Habis

Masyarakat diminta untuk mencari tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif

Kamis, 30 Mar 2017 20:56 WIB

Petugas PT KAI Daop 3 Cirebon memeriksa tiket penumpang, Kamis (30/3/2017). Foto: KBR/Frans Mokalu

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR, Cirebon- Tiket Kereta Api di Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menjelang mudik Lebaran, habis terjual. Peningkatan minat pembelian tiket KA Lebaran 2017 sudah mulai terasa sejak dibuka 90 hari sebelum keberangkatan, Jumat (17/03/2017) lalu. Perjalanan KA tujuan Jakarta pada H-10 Hari Raya Idul Fitri, khususnya kelas ekonomi, sudah habis terjual. Begitu juga pada H-9, H-8, H-7, hingga H-1.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, masyarakat bisa mencari tiket KA Lebaran pada H-10 di kelas Bisnis dan Eksekutif karena masih banyak tersedia.

"Tiket KA Kelas Ekonomi sudah ada yang habis di H-10 seperti KA Matarmaja, KA Kertajaya, Brantas, dan KA Progo. Berikut semakin dekat pada H-9, H-8, sampai H-1," katanya, Kamis 30/03/2017.

Ia melanjutkan, tanggal favorit keberangkatan penumpang pada Lebaran ini adalah pada H-2. Sedangkan pada Hari Raya Idul Fitri pertama dan kedua (25 dan 26 Juni 2017), tiket KA masih banyak tersedia.

Sementara, KA tambahan Lebaran 2017 akan dijalankan pada H-60 dan penjualan tiketnya dibuka pada pertengahan April 2017 mendatang. "Kita akan menjalankan dua KA tambahan yaitu Argo Jati tambahan dan Cirebon Ekspres tambahan dengan empat kali perjalanan per hari," tutupnya.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Konflik agraria dari tahun ke tahun terus naik. Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) mencatat terjadi 600an konflik agraria sepanjang tahun lalu, meningkat 50 persen dibandingkan 2016.