BKSDA Pangkalan Bun Sita 4 Orangutan dari Warga

"Dari Desa Tumbang Sungai jantan betina umur dua tahun dua tahun yang di (desa) Bukit Indah itu umur tiga tahun sama dua tahun,"

Kamis, 02 Mar 2017 21:33 WIB

Ilustrasi (sumber: Setkab)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR, Pangkalan Bun- Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Pangkalan Bun menyita empat  orangutan yang   dipelihara warga. Menurut Kepala BKSDA Pangkalan Bun Agung Widodo, keempatnya  ditemukan di dua tempat berbeda.

Kata dia, dua orangutan jantan dan betina berumur masing-masing dua tahun ditemukan di Desa Tumbang Sangai. Kemudian dua lagi berumur tiga tahun jantan dan dua tahun betina ditemukan di Unit Permukiman Transmigrasi Desa Bukit Indah. Keduanya masuk wilayah Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Ada empat ekor orangutan yang dari Desa Tumbang Sungai jantan betina umur dua tahun dua tahun yang di (desa) Bukit Indah itu umur tiga tahun sama dua tahun," kata Agung.

Agung menambahkan, satu orangutan betina berumur tiga tahun akan langsung dilepas ke Suaka Margasatwa Sungai Lamandau. Sedangkan tiga orangutan lainnya akan direhabilitasi terlebih dahulu di Orangutan Care Center and Quarantine Pangkalan Bun milik Orangutan Foundation International (OFI).

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Kepala KSP Moeldoko Tepis Anggapan Miring

  • Izin Impor Beras Dialihkan, PT PPI Tak Keberatan
  • BNPB Siapkan Anggaran Rp 166 Miliar untuk Perbaiki Rumah Korban Banjir Bima
  • PS TNI Gagal Menang Melawan 10 Pemain Persebaya

Memberdayakan masyarakat bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti apa yang dilakukan anak-anak muda asal Yogyakarta ini melalu platform digital yang mereka namai IWAK.