BERITA

Anggota Sibuk Kunker, Gedung DPRD Rejang Lebong Kosong Tiga Hari

" Ali mebenarkan ada tiga daerah tujuan kunjungan kerja anggota DPRD Rejang Lebong, yaitu Lombok NTB, Batu Malang Jawa Timur dan Bali."

Anggota Sibuk Kunker, Gedung DPRD Rejang Lebong Kosong Tiga Hari
Gedung DPRD Rejang Lebong terlihat lengang pada Jumat (24/3/2017) siang. (Foto: M Antoni/KBR)


KBR, Rejang Lebong - Gedung DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu terlihat lengang dan sepi dalam tiga hari terakhir ini.

Sejak Rabu (22/3/2017) lalu, gedung DPRD terlihat kosong karena anggota DPRD berangkat melakukan kunjungan kerja ke daerah lain secara serempak.


Tiga komisi di DPRD memiliki tujuan berbeda dalam kunjungan kerja. Komisi I berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, sedangkan Komisi II DPRD melakukan kunjungan kerja ke Batu, Malang, Jawa Timur dan Komisi III DPRD berkunjung ke Bali.


Kosongnya gedung DPRD itu dikritik Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Suku Lembak (GMPL) Daeng Oktara.


Daeng mengatakan semestinya keberangkatan kunjungan kerja anggota DPRD tidak dilakukan secara serentak, karena akan menyebabkan terganggunya pelayanan di gedung DPRD.


"Seharusnya tidak boleh seluruh komisi berangkat serentak untuk kunker. Ini kan terkait pelayanan nantinya kepada masyarakat," kata Daeng kepada KBR (24/3/2017).


Daeng mengatakan selain kunjungan kerja, anggota DPRD Rejang Lebong saat ini juga memasuki masa reses. Daeng mengeluhkan untuk daerah pemilihan (Dapil) Lembak baru satu orang saja anggota DPRD yang melakukan tugas reses mengunjungi daerah pemilihan.


"Kunjungan kerja memang penting, tapi reses juga penting bagi masyarakat di dapil masing-masing," kata Daeng.


Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali membenarkan anggota DPRD melakukan kunjungan kerja sejak 21 Maret hingga 28 Maret.


Meski begitu, M Ali mengatakan kunjungan kerja itu dilakukan secara bergantian.


"Besok Sabtu (25/3/2017) anggota Komisi I sudah pulang. Ini sesuai dengan kesepakatan Badan Musyawarah DPRD," kata M Ali kepada KBR.  


Ali mebenarkan keberangkatan ada tiga daerah tujuan kunjungan kerja anggota DPRD Rejang Lebong, yaitu Lombok Nusa Tenggara Barat (anggota Komisi I), Batu Malang Jawa Timur (Komisi II) dan Bali (Komisi III).


Editor: Agus Luqman 

  • Rejang Lebong
  • Bengkulu
  • DPRD
  • Kunjungan kerja

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!