Polda Bali Sita 600 Kilogram Daging Penyu Selundupan

"Kita mencurigai satu mobil pick up yang memuat box ikan dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata memuat potongan daging penyu itu sejumlah sembilan box yang beratnya 607 kg,"

Senin, 27 Feb 2017 18:10 WIB

Barang bukti ratusan kilogram daging penyu sitaan Polda Bali. (Foto: KBR/Yulius M.)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR, Bali- Polisi Air Polda Bali berhasil menyita ratusan kilogram daging penyu.
Sukandar Kepala Polair Polda Bali mengatakan kronologis penangkapan daging penyu ketika diadakan penyidikan ada informasi bahwa maraknya perdagangan daging penyu untuk konsumsi.

"Dan pada hari Sabtu jam lima pagi kita mencurigai satu mobil pick up yang memuat box ikan dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata memuat potongan daging penyu itu sejumlah sembilan box yang beratnya 607 kg," ujar Kepala Polair Polda Bali  Sukandar, Senin (27/02).

Sukandar mengatakan, daging penyu   berbentuk potongan daging yang ditangkap di Patasari, Kuta berasal dari Madura. Diperkirakan potongan daging penyu itu untuk konsumsi bukan untuk upacara. Dia memperkirakan   potongan daging itu berasal dari 20 hingga  30 ekor penyu.


Saat ini Pol Air sudah emnahan  dua orang tersangka yang berperan sebagai kurir. Tersangka diancam Undang-Undang No.5 Tahun 1990 Pasal 21 Tentang  Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem  dengan ancaman lima tahun penjara.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Kuasa Hukum Kecewa Vonis Hakim dalam Kasus Spanduk Palu Arit

  • Dianggap Pendatang dan Tak Punya KTP, 700 Warga Lombok Barat Tak Punya Hak Pilih
  • Jutaan Umat Hindu Akan Hadiri Festival Sungai Gangga
  • Petenis Chung Hyeon Ternyata Punya Gangguan Mata

Presiden Joko Widodo menyerukan agar PR anak-anak sekolah tak hanya urusan menggarap soal. Tapi melakukan hal-hal yang terkait kegiatan sosial dan lingkungan.