Ilustrasi: Suporter Persebaya Surabaya mengikuti Parade Bela Persebaya di Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/12/2016). (Foto: Antara)


KBR, Bandung- Sebanyak ratusan suporter sepakbola asal Jawa Timur, bonek, malam ini tiba stasiun kereta api Kiaracondong, Kota Bandung. Mereka hadir  untuk melihat secara langsung kongres PSSI yang rencananya digelar pada hari Minggu, 8 Januari 2017.

Para bonek itu menumpang melalui kereta api Pasundan yang diberangkatkan dari Surabaya pukul 06.00 WIB dan akan tiba di stasiun kereta api Kiaracondong pukul 23.19 WIB dengan dikawal oleh anggota kepolisian Surabaya berpakaian sipil. Menurut juru bicara PT Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung, Ilud Siregar, jumlah penumpang yang diklaim sebagai bonek itu kemungkinan bertambah dikarenakan dua rangkaian kereta api lainnya melakukan perjalanan serupa.

"Info yang kita dapat itu baru naik kereta api Pasundan yaitu ada 200 tapi kita belum tahu yang posisi menumpang di kereta api Kahuripan dan Mutiara Selatan, tapi nanti kita coba koordinasi lagi dengan teman-teman di lintasan," ujar Ilud Siregar kepada KBR di Bandung, Jumat (6/1).

Juru bicara PT Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung, Ilud Siregar mengatakan adanya ratusan penumpang yang diklaim sebagai bonek itu, membuat otoritasnya meningkatkan penjagaan keamanan di lokasi stasiun kereta api Kiaracondong.

Illud menjelaskan pengamanan itu, bekerja sama dengan pihak kepolisian dan tentara untuk mengantisipasi kejadian yang dapat mengganggu operasional kereta api.

"Diperoleh informasi nantinya para bonek yang baru tiba ini akan diangkut ke GOR Pajajaran dan GOR Sepak Takraw," jelas Ilud.

Pantauan KBR pada Jumat siang di Kota Bandung, sudah terlihat beberapa kelompok kecil bonek yang telah tiba. Mereka terlihat   di Jalan Ahmad Yani, Jalan Merdeka dan Jalan Pajajaran. Informasi yang beredar dari pihak kepolisian, diperkirakan sebanyak 3000 bonek akan tiba di Kota Bandung untuk melihat langsung kongres tahunan PSSI.


Editor: Rony Sitanggang

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!