BERITA

Safari ke Tentara dan Polisi, Jokowi Minta tak ada Lagi Demo

Safari ke Tentara dan Polisi, Jokowi Minta tak  ada Lagi Demo


KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo berharap tidak ada lagi demonstrasi lanjutan pasca 4 November. Ini menyusul tersiarnya kabar bakal ada demonstrasi pada 25 November mendatang. 

Jokowi beralasan, proses hukum terhadap Gubernur Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah dilakukan. Hal ini sesuai dengan tuntutan kelompok Islam yang berdemonstrasi pada 4 November.

"Kita mengharapkan, kita mengharapkan agar sudah tidak ada demo-demo lagi, karena proses hukum sudah dilakukan," kata Joko Widodo di Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (11/11/2016).


Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kapolri untuk melakukan proses hukum terhadap Ahok secara cepat dan transparan. Jokowi juga mengharapkan bila dimungkinkan gelar perkara dilakukan secara terbuka.

Hingga saat ini proses penyelidikan masih bergulir di Bareskrim Polri. Tercatat sudah lebih dari 40 saksi yang diperiksa, termasuk Ahok sebagai  terlapor. 


Editor: Rony Sitanggang

  • Aksi 4 November
  • presiden joko widodo
  • Gubernur Basuki Tjahaja Purnama
  • dugaan penistaan agama

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!