BERITA

Kongres PSSI, Persebaya Ancam Pidanakan Pengambil Kursi Voter

Kongres PSSI, Persebaya Ancam Pidanakan Pengambil Kursi Voter


KBR, Jakarta- Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sempat memanas ketika pengurus suporter Persebaya yang dikenal Bonek memasuki area kongres. Mereka mempertanyakan nasib Persebaya yang dijanjikan pemerintah untuk masuk dan diakui kembali PSSI. 

Pengurus suporter Persebaya Andi Peci memprotes sikap panitia kongres yang tidak memberikan kursi voter. Malah kata dia, kursi voter jatah  Persebaya digunakan oleh Bhayangkara FC.

"Ada janji dan komitmen dari mereka untuk memberikan hak voter kepada Persebaya Surabaya dan memulihkan hak Persebaya di kongres ini. Kemenpora merupakan representasi pemerintah dan PSSI merupakan representasi klub. Jargon revolusi mental dan perbaikan tata kelola sepakbola yang baik ketika mereka mengingkari fairplay," jelas  Andi Peci di Arena Kongres, di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Andi melanjutkan, "kita mendengarkan  bahwa agenda pemulihan klub Persebaya tidak dibahas sama sekali. Hari ini Bonek kami tarik semua ke sini, kami menahan diri. Kami akan bergerak. Kami tidak akan pulang ke Surabaya jika tidak ada kejelasan. Kita akan bertarung di Surabaya."

Andi Peci menambahkan,  sudah berjuang cukup lama agar Persebaya Surabaya diakui. Dia juga memprotes pemberian hak voter kepada Bhayangkara FC.

"Yang diundang sebagai voter 18 klub ISL, Persebaya Surabaya dipanggil, tetapi ada yg mengaku-ngaku. Persebaya Surabaya sudah clear, tidak ada dualisme. Tetapi kenapa yang mewakili Bhayangkara FC," ungkapnya.

Andi mengancam akan memidanakan orang-orang yang mengaku sebagai perwakilan Persebaya Surabaya.

"Pertanyaannya yang dipanggil Persebaya itu mewakili siapa, mandatnya seperti apa kop suratnya seperti apa pasti tahu panitianya. Maka kita akan mengepung Polda Jatim untuk menangkap orang itu.Ini bukan hanya persoalan sepak bola ini sudah masuk ranah pidana.Nama Persebaya Surabaya dipakai oleh pihak lain," katanya.


Editor: Rony Sitanggang

  • persebaya
  • kongres PSSI
  • Pengurus suporter Persebaya Andi Peci

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!