Kapal TKI Tenggelam, 54 Tewas

41 selamat dan 6 lainnya masih dicari

Jumat, 04 Nov 2016 15:19 WIB

Proses evakuasi jenazah korban kapal TKI yang tenggelam, Kamis (3/11/2016) (Foto: @BNPB)

KBR, Jakarta- Pencarian korban kapal speedboat yang tenggelam di perairan Tanjung Memban dan Teluk Mata Ikan, Batam, Kepulauan Riau masih terus dilakukan. Kepala Basarnas Kepulauan Riau, Abdul Hamid mengatakan, pencarian dilakukan di permukaan dan bawah laut dengan menggunakan robot ROB dan scan sonar untuk mencari bangkai kapal. Sedangkan di permukaan dan pesisir pantai dilakukan dengan penyisiran untuk mencari kemungkinan ada korban yang terbawa arus.

"Masih kita laksanakan pencarian di permukaan masih kita laksanakan, menyisir pantai dan pencarian bawah air dengan menggunakan ROB dan scan sonar untuk mencari bangkai kapal juga kita laksanakan," jelas Kepala Basarnas Kepulauan Riau, Abdul Hamid kepada KBR, Jumat (4/11/2016)

Kepala Basarnas Kepulauan Riau, Abdul Hamid menambahkan, hingga kini sudah ditemukan korban selamat 41 orang dan meninggal dunia 54 orang. Sehingga korban yang masih dalam pencarian sekitar 6 orang, "Dugaan penumpangnya 101 orang, tetapi angka 101 orang penumpang itu bukan angka pasti karena tidak ada daftar manifest penumpang. Kita masih memperkirakan jumlah penumpang sebenarnya," katanya.

Kata dia, pencarian akan terus berlangsung selama 7 hari sejak tenggelamnya kapal tersebut. Kata dia, pencarian bisa diperpanjang apabila ada dinamika dan perkembang terbaru terkait pencarian korban, "Pencarian kita laksanakan sesuai SOP itu 7 hari, hanya saja jika ada perkembangan baru dan dinamika baru bisa saja 7 hari, bisa saja tidak, bisa saja lebih," katanya.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh

Jokowi Segera Jadikan UKP PIP Setingkat Menteri

  • 2018, Pemerintah Fokus Tuntaskan Masalah Konektivitas di Papua
  • RSPI Sulianti Saroso Buka Rujukan ke RS Fatmawati dan RS Persahabatan
  • 7 Hari, Polisi Tangani 50 Kasus Penimbunan Pangan Jelang Natal

Dan tentu saja di akhir tahun dan menjelang akhir tahun, selalu ada yang baru dan berbeda yang akan dipersembahkan Alfamart pada para pelanggannya.