BERITA

Aksi 4 November, Anak SMP Bolos demi Ikut Demo

Aksi 4 November, Anak SMP Bolos demi Ikut Demo



KBR, Jakarta- Beberapa anak kecil tampak dalam rombongan aksi 4 November. Saat rombongan beristirahat sejenak di kawasan Medan Merdeka Selatan, terlihat beberapa anak kecil dari tengah rombongan menepi. Kepada Reporter KBR  salah satu dari mereka mengaku bernama Abdur.

"Tadi kita sih rame-rame. Udah mulai pencar. (Hari ini bolos?) Bukan bolos. (Tahu aksi dari mana?) Dari Facebook," ujar Abdur, Jumat (4/11).


Abdur bersekolah di SMP Muhammadiyah di Kramat. Pertama ditanya, spontan Abdur menjawab dia dan beberapa temannya membolos. Namun ketika dikonfirmasi ulang, jawabannya berganti.


Pantauan reporter KBR, tidak hanya rombongan Abdur anak-anak yang tampak. Ada beberapa anak SD bahkan balita. Beberapa ditemani orang tuanya, beberapa hanya tampak bersama teman sebaya. Tampak juga yang masih mengenakan seragam putih merah.


Abdur  mengaku ikut diajak oleh salah seorang koordinator demonstrasi. Dia mengatakan sudah pamit kepada orangtuanya.


Rombongan aksi bergerak dari dua titik, Masjid Istiqlal dan Stasiun Gambir. Mereka mengarah menuju patung kuda kemudian bergerak ke Istana Merdeka.


Editor: Rony Sitanggang

  • Aksi 4 November
  • Penodaan agama
  • Gubernur Basuki Tjahaja Purnama
  • Ahok

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!