Pesepak bola Indonesia Stefano Lilipaly (tengah) bersama rekan-rekan satu tim meluapkan kegembiraan setelah membobol gawang Singapura 2-1 pada laga putaran final Grup A AFF Suzuki 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Jumat (25/11). (Foto: An


KBR, Bogor- Tim ASEAN Football Federation (AFF), mengunjungi Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Mereka datang  untuk memeriksa kesiapan stadion tersebut yang akan dijadikan kandang Timnas Indonesia, saat menjamu Vietnam dalam Leg pertama Semifinal AFF Cup 2016, pada Sabtu ini.

Tim AFF didampingi Wakil Ketua PSSI, Joko Driono dan Sekjen PSSI Ade Welington, langsung memeriksa keseluruhan stadion untuk memeriksa kelaikan. Dari hasil pemeriksaan, 95 persen laga Indonesia melawan Vietnam nanti akan dilaksanakan di stadion ini.

"Mudah-mudahan sore atau malam ini sudah ada keputusannya. (Tadi yang dicek apanya?) semua, dari aspek keamanan, kenyamanan dan lapangan. (Kualitas rumput bagaimana?) Ya harus ada perbaikan lah, tapi minor revision lah. Tapi so far, oke lah. Yang lain tinggal di-touch up saja, ya 95 persen akan di sini," kata Sekjen PSSI Ade Welington kepada wartawan usai memeriksa Stadion Pakansari, Senin (28/11)

Ade menjelaskan, sebelumnya ada beberapa nama stadion yang akan direkomendasikan seperti Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Maguwoharjo dan Stadion Pakansari. Namun GBLA dicoret dari daftar karena sedang perbaikan rumput. Dan fokus Tim AFF dan PSSI sekarang menuju Stadion Pakansari.

"Ada beberapa nama, tapi sekarang ini kita fokus di sini (Pakansari). Sebelumnya ada di Sleman, Stadion Maguwharjo, tapi kita lihat saja nanti malam hasilnya," jelasnya.

Keputusan stadion mana yang akan digunakan Boaz Salosa dan kawan-kawan berlaga, akan dibahas Tim AFF dan PSSI di Jakarta nanti malam. Keputusan akan diumumkan malam itu juga.

Indonesia lolos ke Semifinal berkat kemenangan lawan Timnas Singapura dengan skor 2-1. Indonesia berhak mendampingi Thailand yang sudah menjadi juara grup A dan akan berhadapan dengan jawara Grup B Vietnam.

Usai melakoni laga kandang 3 Desember nanti, Timnas Indonesia akan tandang ke markas Vietnam 3 hari berselang atau pada tanggal 7 Desember.


Editor: Rony Sitanggang

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!