BERITA

Lolos Tes Kesehatan, Bakal Cagub-Cawagub Masih Harus Lengkapi Syarat Administrasi

"Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menyatakan tiga pasang bakal calon gubernur/wakil gubernur lolos tes kesehatan."

Ninik Yuniati

Lolos Tes Kesehatan, Bakal Cagub-Cawagub Masih Harus Lengkapi Syarat Administrasi
Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno (kanan) bersama Komisioner KPUD DKI Jakarta Moh Fadlillah (kiri) memimpin rapat pleno verifikasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu (1



KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menyatakan tiga pasang bakal calon gubernur/wakil gubernur lolos tes kesehatan. Ini dikatakan Ketua KPU Jakarta Sumarno usai menggelar rapat pleno di KPU siang ini (Sabtu, 1/10/2016).

"Sudah diumumkan bahwa seluruh pasangan calon itu memenuhi syarat kesehatan, sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika. Hasilnya sudah ada, tadi kita serahkan ke tim pasangan calon," kata Sumarno di KPUD, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2016).

Sumarno menambahkan, terkait persyaratan lain, ketiga pasangan masih harus melengkapi sejumlah persyaratan administrasi. Kata dia, semua perbaikan administrasi harus selesai pada 4 Oktober mendatang.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/09-2016/pilkada_dki__kpud_bikin_aturan_soal_akun_medsos_resmi_pasangan_calon/85393.html">KPUD Jakarta Susun Aturan Akun Medsos Cagub/Cawagub</a></b></li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/09-2016/pilkada_dki__ini_2_program_tawaran_anies_sandi/85332.html">2 Tawaran Program Anies-Sandi</a></b> </li></ul>
    

    "Hal-hal administrasi, misalnya ada ijazah yang belum dilegalisir, ada juga misalnya SKCK yang belum dilampirkan. Ada surat keterangan bebas pajak yang belum ada, bervariasi antara calon yang satu dengan calon yang lain, ada juga fotonya yang kurang," papar Sumarno.




    Editor: Nurika Manan

  • Pilkada DKI 2017
  • Pilkada DKI
  • pilkada DKI Jakarta 2017
  • KPUD Jakarta
  • Ketua KPUD Jakarta Sumarno
  • Ketua KPUD Jakarta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!