Lolos Tes Kesehatan, Bakal Cagub-Cawagub Masih Harus Lengkapi Syarat Administrasi

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menyatakan tiga pasang bakal calon gubernur/wakil gubernur lolos tes kesehatan.

Sabtu, 01 Okt 2016 14:18 WIB

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno (kanan) bersama Komisioner KPUD DKI Jakarta Moh Fadlillah (kiri) memimpin rapat pleno verifikasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu (1

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}



KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menyatakan tiga pasang bakal calon gubernur/wakil gubernur lolos tes kesehatan. Ini dikatakan Ketua KPU Jakarta Sumarno usai menggelar rapat pleno di KPU siang ini (Sabtu, 1/10/2016).

"Sudah diumumkan bahwa seluruh pasangan calon itu memenuhi syarat kesehatan, sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika. Hasilnya sudah ada, tadi kita serahkan ke tim pasangan calon," kata Sumarno di KPUD, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2016).

Sumarno menambahkan, terkait persyaratan lain, ketiga pasangan masih harus melengkapi sejumlah persyaratan administrasi. Kata dia, semua perbaikan administrasi harus selesai pada 4 Oktober mendatang.

Baca juga:

"Hal-hal administrasi, misalnya ada ijazah yang belum dilegalisir, ada juga misalnya SKCK yang belum dilampirkan. Ada surat keterangan bebas pajak yang belum ada, bervariasi antara calon yang satu dengan calon yang lain, ada juga fotonya yang kurang," papar Sumarno.




Editor: Nurika Manan

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Kuasa Hukum: Kepulangan Novel Harus Jadi Momentum Tuntaskan Kasus

  • Aksi Kamisan Tolak UU MD3
  • Majikan Adelina Didakwa Pasal Penghilangan Nyawa Orang Lain
  • Dua Desa Diterjang Lahar Dingin Sinabung

Garut adalah salah satu daerah sentra produksi jeruk di Jawa Barat. Jeruk Garut telah ditetapkan sebagai Jeruk Varietas Unggul Nasional dengan nama Jeruk Keprok Garut.