Berani, Alasan Jokowi Lantik Duet Jonan-Tahar

"Pak Menteri, Pak Wakil Menteri bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di ESDM dan menjadi sebuah team work yang baik,"

Jumat, 14 Okt 2016 14:43 WIB

Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar. (Sumber: Setkab)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}



KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo mengangkat Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM untuk melakukan reformasi besar-besaran di Kementerian ESDM. Jokowi mengatakan dua sosok dari kalangan profesional ini dikenal berani, kompeten dan sering terjun langsung ke lapangan.

"Saya yakin beliau berdua ini adalah, dua-duanya keras kepala, tapi suka terjun di lapangan. Ya ini bukan tugas yang mudah tapi saya yakin beliau berdua, Pak Menteri, Pak Wakil Menteri bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di ESDM dan menjadi sebuah team work yang baik," kata Jokowi usai melantik Jonan dan Arcandra di Istana Negara, Jumat (14/10/2016).

Presiden Jokowi menegaskan pelantikan Menteri dan Wakil Menteri ESDM ini terkait urusan manajemen. Jokowi meminta hal ini tidak dikaitkan dengan isu-isu personal atau politik.

"Ini isu manajemen jangan ditarik ke isu-isu personal dan isu politik," tegas Jokowi. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Bakar Mainan Impor, Bea Cukai Berdalih Jalankan Aturan Menperin

  • Kasus Novel, Polisi Salah Tempatkan Dahnil Sebagai Saksi
  • Tolak Limbah Warga Blokir Jalur Utama Trans Sulawesi
  • Warga Tokyo Latihan Menghadapi Serangan Korea Utara

Presiden Joko Widodo menyerukan agar PR anak-anak sekolah tak hanya urusan menggarap soal. Tapi melakukan hal-hal yang terkait kegiatan sosial dan lingkungan.