BERITA

Baru 67 Persen, BPJS Kesehatan Kejar Target Cari Peserta JKN-KIS

""Itu adalah roadmap, artinya pemerintah menetapkan 1 Januari 2019 warga Indonesia harus terdaftar JKN-KIS,""

Baru 67 Persen, BPJS Kesehatan Kejar Target Cari Peserta JKN-KIS
Ilustrasi (Foto: KBR/Rony Sitanggang)



KBR, Bogor- Badan Pelaksana Jaminan Sosial  (BPJS) Kesehatan masih mengejar target, untuk kepesertaan warga yang terdaftar pada Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari mengatakan, saat ini baru 67 persen warga Indonesia yang terdaftar JKN-KIS.

BPJS mentargetkan, 2019 warga Indonesia sudah 100 persen terdaftar.

"Yang sudah 169,3 juta, artinya sudah 67 persen dari total populasi, yang jadi peserta JKN-KIS. (Target 2019, yakin rampung?) itu adalah roadmap, artinya pemerintah menetapkan 1 Januari 2019 warga Indonesia harus terdaftar JKN-KIS," katanya saat ditemui KBR di Kampus IPB Dramaga, Jumat (14/10)


Andayani menjelaskan, saat ini selain sosialisasi ke masyarakat. BPJS juga melakukan sejumlah kerjasama dengan perguruan tinggi. Total hingga sekarang, 67 perguruan tinggi negeri dan swasta sudah bekerjasama dengan BPJS.


Editor: Rony Sitanggang

  • Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan
  • Andayani Budi Lestari
  • BPJS Kesehatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!