BERITA

Tax Amnesty, Jokowi: Kepercayaan Masyarakat Meningkat

""Saya tidak pernah bicara angka, yang paling penting adalah trust dari masyarakat terhadap pemerintah kelihatan ada."'"

Ninik Yuniati

Tax Amnesty, Jokowi: Kepercayaan Masyarakat Meningkat
Ilustrasi (foto: Antara)



KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo masih optimistis dengan program amnesti pajak. Jokowi mengatakan sejak program digulirkan, kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak meningkat.

Kata dia,  ini   menunjukkan peningkatan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

"Saya sampai saat ini masih optimis dengan program ini. Saya bukan berbicara angka, memang saya tidak pernah bicara angka, yang paling penting adalah trust dari masyarakat terhadap pemerintah kelihatan ada. Kemudian mereka kepatuhan dan kesadaran membayar pajak mereka ini sekarang," kata Jokowi dalam acara makan siang bersama 20 ekonom di Istana Merdeka, Kamis (22/9/2016).


Jokowi menambahkan, hasil dari amnesti sejauh ini cukup menggembirakan. Kata dia, jumlah peserta amnesti pajak telah mencapai 90 ribu orang, dengan jumlah tebusan mencapai  Rp 33 triliun sampai hari ini.


"Saya lihat ada pergerakan yang sangat baik dan sampai hari ini paling tidak tebusan kita sudah mencapai 33 lebih dan sudah mengangkut mungkin lebih dari 90 ribu orang yang ikut tax amnesty," lanjutnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • tax amnesty
  • Jokowi Presiden

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!