Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: ANTARA)



KBR, Bogor - Empat partai politik yang berkoalisi lewat 'kesepakatan Cikeas' menilai pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan yang ideal dalam menghadapi pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

Pasangan Agus-Sylviana diusung empat partai yaitu Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan pasangan Agus dan Sylviana memiliki tiga keunggulan. Dengan keunggulan itu, ia mengatakan Koalisi Cikeas optimistis pasangan itu bisa memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Setelah kami mempertimbangkan berbagai faktor, tentu jatuh kepada pilihan yang saya sebut tadi sebagai fresh dan prospektif. Inilah yang kami sampaikan, Saudara Agus Harimurti dan Saudari Sylviana Murni. Dua ini adalah pasangan yang ideal, kombinasi antara seorang militer yang adhimakayasa, lulusan terbaik di angkatannnya, dipadu birokrat yang berpengalaman," kata Romahurmuzy di rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jumat (23/9/2016).

Baca: Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Hari Ini Pamitan

Romy, panggilan Romahurmuzy mengatakan, baik Agus maupun Sylviana memiliki prestasi di bidang masing-masing. Selain itu, Agus dan Sylviana juga merupakan kombinasi yang pas, yakni dari kalangan muda dan tua.

Selain itu, pasangan itu juga melambangkan demografi Jakarta, yakni dari suku Jawa sebagai mayoritas dan Betawi. Begitu juga dari segi gender, yakni laki-laki dan perempuan.

Romy mengatakan meski dua calon itu tidak memiliki pengalaman sebagai kepada daerah, namun pasangan itu memiliki harapan yang besar memperbaiki Jakarta.

Selain itu, dengan bekal 28 kursi di DPRD Jakarta, pada putaran pertama Pilkada, tim sukses akan berfokus membangun simpati pemilih.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, pasangan Agus dan Sylviana akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat DKI Jakarta. Muhaimin mengatakan Agus yang muda dan tegas akan sesuai dengan Sylviana yang berpengalaman dan paham birokrasi pemerintahan.

Baca: Kelelahan, Gerindra-PKS Baru Umumkan Calon Jumat Siang

Sebelumnya, Rabu (21/9/2016) lalu pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sudah mendafat ke KPUD DKI. Ahok-Djarot diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Hanura.

Baca: Alasan PDI Perjuangan Dukung Ahok-Djarot

Editor: Agus Luqman 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!