Pilkada DKI, Anies Usung Demokrasi Sejuk yang Tidak Memecah Belah

"Ikhtiar kami untuk mengusung demokrasi sejuk, demokrasi yang tidak memecah belah. Demokrasi yang menjadikan kita bangga,"

Jumat, 23 Sep 2016 22:31 WIB

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama istri mengangkat tangan saat deklarasi pencalonan di Kediaman orang tua Pr

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

ARTIKEL TERKAIT



KBR, Jakarta-  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016) pukul 9.30 malam.
Pasangan bakal Cagub-Cawagub yang diusung Gerindra dan PKS ini menjadi pasangan ketiga dan terakhir dalam Pilkada Jakarta.

Keduanya mengenakan baju koko putih dengan sarung di bahu.

Berikut pidato Sandiaga usai berkasnya diterima.

"Kami bersyukur hari ini kami bisa menuntaskan proses pendaftaran," ujarnya saat berpidato setelah pendaftaran, Jumat (23/09).

"Dan mudah-mudahan, ikhtiar kami untuk mengusung demokrasi sejuk, demokrasi yang tidak memecah belah. Demokrasi yang menjadikan kita bangga, bahwa demokrasi Jakarta ini agar jadi showcase, yang ditonton bangsa-bangsa lain," tambahnya.

Kedatangan pasangan ini disambut marawis. Setelah dari KPUD Jakarta, mereka akan bertemu Boy Sadikin di Hotel Borobudur.

Pasangan ini menjadi pasangan terakhir setelah sebelumnya Agus-Sylviana mendaftar beberapa jam sebelumnya dan Ahok-Djarot pada Rabu (21/9/2016) siang. 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi
  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial

Lidah Api Sumur Tradisional di Aceh Timur Padam

  • Rocky Gerung Minta Penegak Hukum Tak Buang Tenaga Mengurus Kasusnya
  • Kasus Pelecehan Seksual Harvey Weinstein Akan Difilmkan
  • Kanye West Dikritik Netizen Karena Dukung Trump

Anda berencana ke luar negeri? Ingin beli oleh-oleh, tapi takut kena pajak? Pada 1 Januari 2018, pemerintah menerbitkan regulasi baru untuk impor barang bawaan penumpang dan awak sarana pengangkut.