Pilkada DKI, Anies Usung Demokrasi Sejuk yang Tidak Memecah Belah

"Ikhtiar kami untuk mengusung demokrasi sejuk, demokrasi yang tidak memecah belah. Demokrasi yang menjadikan kita bangga,"

Jumat, 23 Sep 2016 22:31 WIB

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama istri mengangkat tangan saat deklarasi pencalonan di Kediaman orang tua Pr

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}



KBR, Jakarta-  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016) pukul 9.30 malam.
Pasangan bakal Cagub-Cawagub yang diusung Gerindra dan PKS ini menjadi pasangan ketiga dan terakhir dalam Pilkada Jakarta.

Keduanya mengenakan baju koko putih dengan sarung di bahu.

Berikut pidato Sandiaga usai berkasnya diterima.

"Kami bersyukur hari ini kami bisa menuntaskan proses pendaftaran," ujarnya saat berpidato setelah pendaftaran, Jumat (23/09).

"Dan mudah-mudahan, ikhtiar kami untuk mengusung demokrasi sejuk, demokrasi yang tidak memecah belah. Demokrasi yang menjadikan kita bangga, bahwa demokrasi Jakarta ini agar jadi showcase, yang ditonton bangsa-bangsa lain," tambahnya.

Kedatangan pasangan ini disambut marawis. Setelah dari KPUD Jakarta, mereka akan bertemu Boy Sadikin di Hotel Borobudur.

Pasangan ini menjadi pasangan terakhir setelah sebelumnya Agus-Sylviana mendaftar beberapa jam sebelumnya dan Ahok-Djarot pada Rabu (21/9/2016) siang. 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Per 1 September, Beras Medium Tak Boleh Dijual di Atas Rp 9.450

  • Kemendikbud: Kawasan di Cigugur, Kuningan Bukan Cagar Budaya
  • 10 Desa di Jateng Segera Punya Perdes Perlindungan Buruh Migran
  • Ini Dampak Topan Hato di Cina Selatan

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.