BERITA

Ikut Pertemuan Reklamasi di Kemenko, Mahasiswa UI Malah Diintimidasi

""Bisa kita cari tahu dalam beberapa hari ke depan cuma yang jelas kita mendapatkan intimidasi, hapus, hapus, hapus begitu," "

Ikut Pertemuan Reklamasi di Kemenko, Mahasiswa UI Malah Diintimidasi
Ilustrasi: Reklamasi teluk Jakarta. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Mahasiswa Universitas Indonesia mengaku diintimidasi  seseorang yang diduga staf Kementerian Koordinator Bidang Maritim. Kepala Departemen Aksi dan Propaganda Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Ikhsan Reynaldi mengatakan intimidasi terjadi saat seorang temannya merekam jalannya audiensi antara Menko Maritim Luhut Panjaitan dan mahasiswa soal reklamasi, Jumat(9/9) lalu di kantor Kemenko Maritim.

Kata  Ikhsan, telepon genggam temannya sempat direbut oleh staf tersebut. Kemudian, hasil rekaman dipaksa untuk dihapus.


"Saya tidak paham apakah mungkin yang disampaikan pihak Kemenko Maritim saat itu penuh kesesatan, jadi diminta dihapus. Saya tidak tahu. Bisa kita cari tahu dalam beberapa hari ke depan cuma yang jelas kita mendapatkan intimidasi, hapus, hapus, hapus begitu," tutur dia di kantor LBH Jakarta, Jumat (16/9).


Saat itu, menurut Ikhsan mahasiswa diberi pemaparan soal alasan  dilanjutkannya reklamasi Teluk Jakarta. Kata dia yang memaparkan saat itu adalah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Teman lain dan  dirinya juga mengambil gambar.  Ikhsan mengatakan sering dipelototi oleh staf-staf kementerian sehingga harus merekam sembunyi-sembunyi. Selain itu, ada juga rekaman milik media BEM UI.


Saat pertemuan itu, menurut Ikhsan, Luhut justru tidak banyak bicara.


Editor: Rony Sitanggang

  • reklamasi teluk jakarta
  • Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI
  • Ikhsan Reynaldi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!