Tim Gabungan Kasus Novel, Polisi: Dinamika Penyelidikan

"Ini kan merupakan satu dinamika sebuah penyelidikan, penyidikan"

Jumat, 04 Agus 2017 08:45 WIB

Penyidik KPK Novel Baswedan. (Sumber; Twitter KPK)

KBR, Jakarta- Juru bicara Polri, Martinus Sitompul membantah tim gabungan dengan  KPK  dalam kasus Novel Baswedan karena ada ketakutan  kepolisian  terkait dugaan keterlibatan Jendral dalam teror dan penyerangan. Martinus mengatakan   kerjasama tersebut sebagai bentuk dinamika penyelidikan bukan karena alasan lain.

"(Akhirnya polri mau kerjasama sama KPK karena ada  Polri yang terlibat?) Tidaklah, ini kan merupakan satu dinamika sebuah penyelidikan, penyidikan kemudian dinamika yang dihadapi seperti apa, ini kan selalu melihat situasi yang ada dan perkembangannya. Bekerjasama dengan KPK itu merupakan suatu bagian untuk bisa menyampaikan hasil-hasil progres yang disampaikan ke tempat dimana Novel berada. Itu kan penting bagi kami menyampaikan hal tersebut," ujar Martinus, Kamis (08/03/2017).

Baca: Novel Tolak Tim Gabungan


Martinus juga menyampaikan   kerjasama terbuka dengan instansi dan siapa saja yang memiliki informasi terkait peristiwa tersebut. Dia mengklaim   keterbukaan informasi yang dimiliki polisi kepada  KPK menunjukan upaya keseriusan Polri menangani kasus tersebut.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau