Rumah Petinggi Partai Aceh Pidie Ditembaki Orang

"Ditembak dari depan rumah korban mengenai pintu garasi yang terbuat dari plat baja ada 6 lobang bekas peluru tembus kedalam hingga mengenai kaca mobil,”

Kamis, 24 Agus 2017 08:53 WIB

Kendaraan petinggi partai Aceh Kabupaten Pidie berlubang terkena tembakan.

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR, Lhokseumawe– Rumah petinggi Partai Aceh di Desa Dayah Tanoh, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, ditembaki orang. Rumah milik Muhammad Husein alias Husein Mob (40) itu diberondong sebanyak 6 kali.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Glumpang Tiga, Muchtar Chalid mengatakan, korban tak mengetahui tentang penembakan   dikarenakan sedang tertidur lelap. Kata Dia, korban baru mengetahui  ketika hendak mengeluarkan mobilnya di garasi rumahnya.

”Beliau (korban-red) memberikan informasi kepada Polsek pukul 08.30 Wib, Rabu Pagi, bahwa ada penembakan di rumah korban sekira pukul 01.15 Wib dinihari. Jadi, ditembak dari depan rumah korban mengenai pintu garasi yang terbuat dari plat baja ada 6 lobang bekas peluru tembus kedalam hingga mengenai kaca mobil,” kata Muchtar menjawab KBR.   

Berdasarkan pantaun di lokasi tim identifikasi Polres Pidie, sedang melakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lajut terkait kasus tersebut. Satu bekas selonsong peluru yang diduga digunakan pelaku disita aparat kepolisian sebagai barang bukti.

”Saksinya dari warga sekitar sudah dimintai keterangan awalnya secara lisan. Dan, hasil keterangan korban sebelumnya tidak pernah terlibat permasalahan atau ancaman dengan siapapun, artinya pelaku tersebut masih misterius,” tuturnya.

Sementara Kapolres Pidie, Andi Nugraha Setiawan Siregar melanjutkan, dalam peristiwa itu tercatat enam bekas tembakan mengenai pintu garasi yang menembus kaca bagian belakang mobil Toyota Avanza bernomor polisi BL 761 ZE. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

”Korban jiwa dipatikan tidak ada, yang ada hanya kerugian materil saja. Kasus ini sedang didalami oleh petugas untuk pengungkapan lebih lanjut,” jelasnya.

Diperkirakan insiden penembakan itu terjadi sekira pukul 01.15 Wib, Rabu Dinihari. Ketika itu korban bersama keluarganya sedang tertidur pulas hingga tak  mendengar suara tembakan.

”Ada bekas sepeda motor di halaman depan rumah ketika peristiwa itu terjadi. Mungkin saat beraksi pelakunya pakai kendaraan,” sambung Kapolres.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi

  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

Rencana Pembentukan Densus Tipikor Ditunda

  • Kuburan Massal Korban Tragedi 1965 Jadi Pekerjaan Baru Komisioner Komnas HAM yang Baru
  • Hampir Seribuan Nelayan Aceh Utara Masih Pakai Pukat Dorong
  • AS, Jepang, Korsel Mulai Latihan Rudal Antisipasi Korut