KPK Ringkus Anggota DPR di Rumah Dinas Mensos

"Sejauh ini KPK mengamankan 9 orang yang terdiri dari unsur anggota DPR-RI, staf ahli, sopir dan pihak swasta."

Jumat, 13 Jul 2018 20:07 WIB

Ketua KPK, Agus Rahardjo. (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih dalam operasi tanggap tangan. Legislator dari Fraksi Golkar tersebut ditangkap bersama delapan orang lain di rumah dinas Menteri Sosial (Mensos), Idrus Marham.

"Benar, ada kegiatan tim penindakan di Jakarta sore ini. Sejauh ini KPK mengamankan 9 orang yang terdiri dari unsur anggota DPR-RI, staf ahli, sopir dan pihak swasta," kata Ketua KPK Agus Rahardjo melalui keterangan tertulis, Jumat (13/7/2018).

"Setelah ada informasi dari masyarakat, kami kroscek ke lapangan, ditemukan bukti-bukti telah terjadi transaksi antara swasta dan penyelenggara negara," tambahnya.

Menurut Ketua KPK, Agus Rahardjo, pihaknya menyita uang sebesar Rp500 juta. Tetapi ia enggan mengungkap perkara apa yang melatari penangkapan tersebut.

"Tunggu konpers besok."

Baca juga:




Editor: Nurika Manan

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Pemilihan umum 2019 memang masih satu tahun lagi. Namun hingar bingar mengenai pesta akbar demokrasi m ilik rakyat Indonesia ini sudah mulai terasa saat ini.