HEADLINE

Mau Mudik Gratis Berhadiah 16 Motor? Ini Syarat Kementerian Perhubungan

Mau Mudik Gratis Berhadiah 16 Motor? Ini Syarat Kementerian Perhubungan

KBR, Jakarta- Kementerian Perhubungan menyediakan hadiah undian sepeda motor bagi peserta mudik gratis dengan kapal laut. Kemenhub menyediakan 16 kapal laut untuk program ini dengan hadiah satu motor tiap kapalnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan program ini melayani rute Jakarta-Semarang. Kata dia, masih ada sisa kuota peserta yang belum terisi.


"Kami mengadakan mudik gratis di Jakarta ke Semarang itu gunakan karena masih ada slotnya. Mudik gratis, motornya gratis, dapat undian motor gratis," jelasnya kepada wartawan.


Program Mudik Gratis ini dimulai H-6 tanggal 9 Juni. Kementerian Perhubungan mencatat kuota peserta sudah terisi 78 persen. Total kuota program ini adalah 15.200 motor dan 30.400 penumpang.


Pemudik yang ingin mendaftar harus membawa STNK, SIM C, dan motor yang layak jalan. Pemudik bisa datang antara lain ke Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, atau Kantor Pusat Pelni di Jakarta, atau Kementerian Perhubungan di Jakarta.


Budi Karya meminta pemudik tidak menggunakan motor karena tingginya tingkat kecelakaan pada moda transportasi itu. Pada musim mudik 2017, Korps Lalu Lintas Polri mencatat ada 4.346 motor yang terkena kecelakaan atau 74% dari seluruh kendaraan.


"Selalu saya sampaikan dan jangan bosan-bosan," pungkasnya.


Editor: Rio Tuasikal

  • mudik lebaran 2018
  • Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!