BERITA

Polisi Tes Kejiwaan Pria Pembawa Pisau yang Berkeliaran di Polda Jawa Tengah Dinihari

Polisi Tes Kejiwaan Pria Pembawa Pisau yang Berkeliaran di Polda Jawa Tengah Dinihari

KBR, Semarang - Kepolisian Daerah Jawa Tengah menangkap seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan di depan Markas Polda Jawa Tengah di Semarang.

Pria itu bernama Muhammad Romadhon (32 tahun) warga Sumber Rejo RT 01/RW 04, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Pademangan, Kabupaten Blitar. Ia ditangkap karena mondar-mandir di depan Mapolda Jawa Tengah pada Selasa (27/6/2017) dinihari pukul 00.30 WIB.


Juru bicara Polda Jawa Tengah, Djarod Padakova mengatakan pria mencurigakan itu mondar-mandir sambil membawa tas ransel.


"Saat kami interogasi, orang itu bilang jalan di sekitar Polda untuk cari makan," kata Djarod kepada KBR, Selasa (27/6/2017).


Ketika menggeledah tas milik Romadhon, polisi menemukan segenggam paku sepanjang sekitar 5 hingga 12 centimeter, dua buah pisau dapur, satu pisau gerinda, dua batu, paku bergagang kayu serta dua alat suntik bekas.


Selain itu, polisi juga menemukan dua KTP atas nama PU, warga Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur serta atas nama H warga Windurejo, Kutorejo, Mojokerto, Jawa Timur. Di tas itu juga ditemukan jaket hijau loreng, dompet, dan uang koin.


Saat ini polisi masih menahan M Romadhon di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah. Romadhon terancam dikenai pelanggaran Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 karena membawa senjata tajam.


Polisi juga melakukan tes kejiwaan terhadap Romadhon dengan melibatkan tim psikologi Polda Jawa Tengah.


Peristiwa ini terjadi dua hari setelah dua orang membawa senjata tajam menjerang anggota polisi yang sedang berjaga di Markas Polda Sumatera Utara pada Minggu (25/6/2017) dinihari.


Untuk mengantisipasi ancaman serangan dan teror, Polda Jawa Tengah meningkatkan pengamanan diantaranya membekali petugas piket dengan senjata api di Polsek, Polres, dan Polda.


Baca juga:


Editor: Agus Luqman 

  • Terduga Teroris
  • polda jawa tengah
  • ancaman terorisme
  • ancaman teror
  • ancaman teroris
  • Jamaah Ansharut Daulah (JAD)
  • ISIS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!