BERITA

Pertamina Patra Niaga Siapkan 800 Personel Antisipasi Mogok

Pertamina Patra Niaga Siapkan 800 Personel Antisipasi Mogok

KBR, Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga menjamin pasokan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) lancar meskipun ada  mogok dari pekerja awak mobil tangki.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Rudy Permana, perusahaan akan mengerahkan sopir lainnya dengan bantuan dari TNI-Polri apabila terjadi pemogokan. Kendati demikian, ia akan terus mendorong perusahaan subkontraktor untuk melakukan negosiasi dengan melibatkan Dinas Tenaga Kerja. Sehingga masalah ketenagakerjaan dengan awak mobil tangki dapat selesai dan pasokan BBM aman saat mudik Lebaran.


"Seandainya pun mogok kita sudah ada bantuan dari sipil maupun dari TNI/Polri untuk terjun untuk bawa mobil tangki itu sendiri. Kita hanya menjamin keamanan suplai tidak terganggu, itu jaminan dari kami. Seandainya memang pekerja yang sudah diangkat jadi karyawan tetap oleh perusahaan pemborong tadi ikut mogok juga, itu jangan khawatir, kita tidak kekurangan tenaga kerja. Kita sudah antisipasi dengan bantuan back up,"  jelas Sekretaris Perusahan  PT Pertamina Patra Niaga Rudy Permana saat dihubungi KBR, Minggu (18/6/2017).


Rudy Permana menambahkan, perusahaanya juga terus melakukan monitor armada mobil pengangkut BBM. Ia khawatir, mobil pengangkut BBM akan dibajak dan dihentikan di tengah jalan. Untuk itu, perusahaanya sudah menyiapkan tim sapu bersih apabila terjadi hambatan dan penghentian mobil oleh karyawan yang mogok.


"Setiap mobil sudah ada GPS. Kita siapkan tim sapu bersih, kalau ada apa-apa mobil dicurigai berhenti lama, kita sudah antisipasi. Setiap mobil juga kita punya kunci cadangan, kalau ada apa-apa kita ambil mobilnya. Kita ada 800 personel kita siaga," ujarnya.


Selain itu, PT Pertamina Patra Niaga juga melakukan penjagaan ketat di Depot Utama Plumpang, Cikampek, Ujung Berung dan Padalarang.


Editor: Sasmito

  • Pertamina Patra Niaga
  • Awak Mobil Tangki Pertamina
  • mogok

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!