Pansus KPK Sepakati Anggaran 3,1 M

"Utamanya untuk kepentingan mengundang pakar dan ahli yang berkaitan dengan tugas angket ini,"

Kamis, 08 Jun 2017 19:41 WIB

Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa saat menyampaikan jumlah anggaran yang dibutuhkan, Kamis (8/06). (Foto: KBR/Gilang R.)

KBR, Jakarta- Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR RI terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi menyepakati anggaran untuk pelaksanaan angket ini senilai Rp 3,1 miliar. Ketua Pansus Angket KPK, Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, anggaran sebagian besar digunakan untuk konsumsi serta mengundang pakar dan ahli.

"Jadi disepakati nanti ada pakar dan lembaga mana akan kita undang. Anggarannya​ mencapai Rp 3,1 miliar. Itu sudah termasuk konsinyering untuk kunjungan ke luar kota. Utamanya untuk kepentingan mengundang pakar dan ahli yang berkaitan dengan tugas angket ini," kata Agun di Kompleks Parlemen RI, Kamis (08/07/17).

Selain anggaran, rapat perdana ini juga menyepakati agenda dan mekanisme kerja Pansus Angket KPK. Agun mengatakan, Pansus membagi 2 klaster yang akan diundang dalam rapat yakni kelembagaan dan operasional. Mengenai teknisnya akan disampaikan pada rapat pekan depan, Selasa (11/06/17).

"Jadwal lengkap resmi untuk 60 hari termasuk siapa saja yang diundang belum diputuskan," ujarnya.

Agun memastikan, hak angket ini untuk kepentingan KPK ke depan dalam pemberantasan korupsi. Ia mengklaim, tak ada niatan  Pansus untuk melemahkan institusi KPK.

"Kami mendukung, menghargai, menghormati kelembagaan KPK dalam menjalankan fungsinya sebagai penegakan hukum," kata Agun.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Moratorium Reklamasi, Menteri Siti : Pulau C dan D Kurang Satu Syarat, Pulau G Dua Syarat

  • Adik Bos First Travel Ikut Jadi Tersangka
  • Penembakan Deiyai, Tujuh Anggota Brimob dan Kapolsek Akan Jalani Sidang Etik Pekan Depan
  • Tuntut Pembatalan Perppu Ormas, Ratusan Orang Demo DPRD Sumut

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR