BERITA

Teror Manchester Arena, Menlu: 3 WNI Lolos

Teror Manchester Arena, Menlu: 3 WNI Lolos


KBR, Jakarta- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan tiga orang mahasiswa Indonesia lolos dari tragedi pengeboman usai konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris. Tiga mahasiswa itu diketahui ikut menonton konser, tetapi telah dipastikan selamat.

"Terdapat informasi dari Wakil Ketua PPI Manchester bahwa ada tiga orang mahasiswa Indonesia yang ikut menonton konser tersebut, satu mahasiswa S2 dan dua mahasiswa S1. Tetapi ketiganya sudah kembali ke rumah dengan selamat," kata Retno di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (23/5).

red


Retno menambahkan, pemerintah terus mencari informasi tentang WNI yang kemungkinan menjadi korban. Kedutaan Besar RI di London telah mengirim satu orang diplomat ke Manchester.


"Kita juga mulai melakukan kontak dengan rumah sakit-sakit sekitar Manchester."


Retno menegaskan pemerintah Indonesia mengutuk serangan teror bom ini. Pelaku serangan seorang diri dan tewas di lokasi.


"Saya ingin mengucapkan duka cita yang sangat dalam bagi korban dan keluarga korban  dari serangan teror yang baru saja terjadi di Manchester."


Informasi sementara jumlah korban tewas sebanyak 22 orang, korban luka-luka 59 orang.


"Jumlah korban (meninggal) adalah 22 orang termasuk anak-anak yang merupakan fans dari Ariana Grande," ujar Retno.


Editor: Rony Sitanggang

  • Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
  • Manchester Arena
  • terorisme

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!