BERITA

DPO, Mabes Perintahkan Polda Buru Politisi Hanura Miryam S Haryani

DPO, Mabes Perintahkan Polda Buru Politisi Hanura Miryam S Haryani


KBR, Jakarta- Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia Syafruddin mengatakan telah menurunkan tim  Satuan Tugas (satgas) untuk menyelidiki lokasi politisi Hanura Miryam S Haryani yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Dia mengatakan tidak ada daerah tertentu yang akan difokuskan untuk mencari tersangka, karena semua tim diturunkan di seluruh Indonesia.

"Kami bekerjasama dengan imigrasi tentunya. Kami sudah bantu cari sudah turun tim dan satgas sudah jalan. Kita Backup KPK. Tim ada di seluruh Indonesia seluruh Polda kita instruksi kan untuk menangkap," ujar Syafruddin, Jumat (04/28).


Wakapolri Syafruddin  mengatakan  sudah bertemu langsung dengan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo untuk membicarakan pencarian Miryam. Iya juga mengatakan bahwa akan terus mengawal KPK dalam kasus itu, karena penangkapan DPO sudah menjadi tugas Kepolisian. Kata dia pencarian tidak difokuskan pada satu daerah saja karena tidak menutup kemungkinan Miryam bersembunyi di luar pulau Jawa.

Politisi Hanura Miryam S Haryani, dinyatakan sebagai DPO pada Kamis  (04/27) setelah KPK melayangkan surat permohonan kepada Kapolri. Miryam dijadikan dpo setelah 3 kali mangkir memenuhi panggilan KPK. Dia menjadi tersangka pemberi keterangan palsu pada saat sidang kasus E-KTP.

Editor: Rony Sitanggang

  • Wakapolri Syafruddin
  • Miryam S Haryani
  • Tersangka kesaksian palsu E-KTP

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!