BERITA

Bertemu Chaebol, Jokowi Minta Peningkatan Investasi

""Saya mengundang Anda untuk ke tahap selanjutnya dalam industri kreatif dan industri pariwisata. Kami membuat revolusi industri seperti artificial intelligence, robot, drone,""

Bertemu Chaebol, Jokowi Minta Peningkatan Investasi
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo sedang berbincang dengan Presiden Park Geun-hye saat lawatan ke negeri gingseng pada 16 April 2016. (Foto: Antara)


KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo memanfaatkan acara Indonesia-Korea Business Summit untuk mempromosikan peluang investasi Indonesia kepada  konglomerat (Chaebol) asal Korea Selatan. Jokowi mengatakan, Korea Selatan sudah banyak menanamkan investasinya di Indonesia. Namun dia meminta agar ada peningkatan investasi yang sekarang ini sedang menjadi prioritas seperti pembangunan infrastruktur listrik dan jalan tol.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta agar ada investasi dalam bidang teknologi lainnya seperti investasi robot, kendaraan pintar dan juga bioteknologi serta industri kreatif lainnya.

"Saya mengundang Anda untuk ke tahap selanjutnya dalam industri kreatif dan industri pariwisata. Kami membuat revolusi industri seperti artificial intelligence, robot, drone, mobil pintar, bioteknologi," jelas Presiden Joko Widodo dalam forum pertemuan pengusaha Korea Selatan di Jakarta, Selasa (14/3/2017).


Joko Widodo menambahkan, investasi Korea di Indonesia menyerap sekitar 900 ribu tenaga kerja. Presiden berharap ada peningkatan investasi. Karena   perusahaan-perusahaan Korea Selatan telah memberi kontribusi mencapai 71% dari total investasi selama lima tahun terakhir sebesar USD 7,5 miliar.


Dalam pertemuan hadir para chaebol di perusahaan-perusahaan papan atas Korea Selatan seperti Sohn Kyung-Shik (Chairman C! Group), Chung Jin Haeng (President of Hyundai Motor Group), Cho Yangho (Chairman Korean Air), Kwon Ohjoon (Chairman Posco), JK Shin (President Samsung),  Icon Kim (Chairman and CEO Ssangyong E&C), Park Jin Soo (CEO LG Chem) maupun Lee Soo-Man (Chairman 5M Entertainment Group).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh lebih 500 peserta tersebut juga ditandatangani Nota Kesepahaman promosi investasi antara Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan Korea Trade and Investment Agency (Kotra).


Editor: Rony Sitanggang

  • investasi korsel
  • presiden joko widodo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!