BERITA

Maju Putaran 2, Ini Strategi Basuki-Djarot

""Partai-partai pengusung Jokowi-JK merupakan skala prioritas untuk kami ajak berdialog,""

Maju Putaran 2, Ini Strategi Basuki-Djarot
Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara)


KBR, Jakarta- Partai pengusung Ahok-Djarot akan menjalin komunikasi intens dengan partai-partai pengusung Agus-Sylviana. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menekankan komunikasi  akan dilakukan dengan partai-partai koalisi pemerintah.

"Tentu saja. Apalagi mau tidak mau basis pengusung pasangan Ahok dan Djarot ini sebenarnya kan pula memiliki fundamen sebagai pengusung pemerintahan Jokowi-JK. Sehingga partai-partai pengusung Jokowi-JK merupakan skala prioritas untuk kami ajak berdialog," kata Hasto di Kebagusan, Rabu(15/2).

Hasil hitung cepat terakhir, perolehan suara pasangan Agus-Sylviana tertinggal jauh dibandingkan dua pasangan lainnya. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, PPP kubu Roharmuzy, PKB, dan PAN.  PPP, PKB, dan PAN tergabung dalam koalisi pemerintahan.


Hasto mengatakan partai pengusung Ahok dan Djarot akan meningkatkan koordinasi internal koalisi. Hingga saat ini, dia belum mengungkapkan strategi khusus untuk memenangkan pasangan petahanan ini. Namun dalam waktu dekat mereka akan membentuk tim untuk mengevaluasi strategi yang dijalankan.


"Sebenernya kalau liat antusiasme untuk dukungan terhadap Ahok-Djarot satu putaran mungkin. Tapi ada kendala teknis misal antusiasme warga tadi. Petamburan saja bisa menang. Di tempat pasangan lain kecuali Anies itu juga dimenangkan Ahok Djarot."

Sementara itu Ahok  menyerahkan sepenuhnya strategi pemenangan kepada partai-partai pengusung.

"Kalau strategi ya saya orang kerja, saya enggak pikir strategi. Strategi urusan partai politik dan pemenangan. Saya tahunya kerja aja," ujar Ahok di Hotel Fairmont, Rabu(15/2).


Hingga saat ini hasil hitung cepat menunjukkan bahwa pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga akan kembali bersaing di putaran kedua. Ketentuan khusus bagi pilkada DKI mengharuskan pasangan calon memperoleh suara lebih dari 50 persen untuk dinyatakan sebagai pemenang.


Kepada pendukungnya, Ahok menginbau agar tetap menunggu hasil penghitungan suara dari KPU. Dia meminta para pendukung terus mengawal kemungkinan adanya kecurangan hingga hasil pemilihan diumumkan.


Editor: Rony Sitanggang

 

  • #Pilkada2017
  • #pilkada101

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!