BERITA

Aksi Damai 242, Besok Tutup Permanen Aktivitas Ahmadiyah Sawangan Depok

Aksi Damai 242, Besok  Tutup Permanen Aktivitas Ahmadiyah Sawangan Depok

KBR, Jakarta- Sejumlah kelompok di Depok, Jawa Barat berencana menutup kegiatan Ahmadiyah di Sawangan secara permanen. Aksi akan dilakukan  besok (24/02) seusai salat Jumat hingga pukul 16:00 WIB.

Informasi melalui media sosial,  warga Kecamatan Sawangan, Bojongsari dan sekitarnya diajak untuk terlibat aksi. Mereka diminta menggunakan baju koko dan peci berwarna putih sebagai penanda.

Pemrakarsa aksi yang menggunakan label "Aksi Damai 242" itu meminta peserta tak membawa senjata, apalagi senjata tajam.  Rencananya peserta aksi akan berangkat bersama-sama dengan titik kumpul di terminal bayangan perumahan Sawangan Permai Tugu. Lokasi ini berjarak kurang lebih  500 meter dari masjid Ahmadiyah.

Aksi ini dilakukan setelah hari ini (23/02) Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok menyegel masjid. Penyegelan yang dilakukan Satpol PP dibantu polisi dan TNI ini dilakukan lantaran adanya laporan kegiatan jemaah dianggap  meresahkan warga sekitar dan ulama.


  • #intoleransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!